Sukses

Indonesia Masters 2020: Ini Ritual Anthony Ginting Sebelum Bertanding

Pada babak pertama Indonesia Masters 2020, Ginting mengalahkan wakil India, Kashyap Parupalli dengan skor 21-14 dan 21-12.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Dia bakal menghadapi Prannoy H.S di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Pada babak pertama Indonesia Masters 2020, Ginting mengalahkan wakil India, Kashyap Parupalli dengan skor 21-14 dan 21-12. Dia mengaku diuntungkan dengan kondisi angin yang ada di Istora.

"Dengan kondisi lapangan yang berangin, saya harus bisa mengeluarkan stroke yang pas. Biasanya dengan pukulan yang sama itu masuk, tapi tadi out. Makanya harus betul-betul antisipasi kondisi lapangan," ucap Ginting, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Usai pertandingan tersebut, Ginting membuka rahasia yang dia lakukan sebelum bertanding. Ritual ini tidak hanya dilakukan oleh Ginting semata, tim tunggal putra pelatnas seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito juga melakukannya.

"Biasanya sebelum tanding, saya nonton video pertandingan lawan sambil dicatat apa saja kelebihan dan kekurangan lawan," ujar unggulan ketujuh di Indonesia Masters 2020.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instruksi Pelatih

Rupanya, ritual para tim tunggal Indonesia itu merupakan instruksi sang pelatih, Hendry Saputra. Ginting pun sampai sekarang masih melakukannya.

"Memang awalnya semua pemain tunggal putra diminta melakukan kebiasaan mencatat ini sama koh Hendry. Sampai sekarang saya masih melakukan ini," ujarnya.

"Biasanya sebelum tanding, saya nonton video pertandingan lawan sambil dicatat apa saja kelebihan dan kekurangan dia. Memang sih pasti sudah tahu kebiasaan lawan kalau sudah pernah ketemu, tapi dengan dicatat jadi lebih 'nempel di kepala'. Kadang di lapangan kalau lagi capek dan blank, bisa diingat lagi," kata Ginting melanjutkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2020:

Lapangan 1

Adcock/Adcock vs Tontowi/Apriyani pukul 12.00 WIB

Axelsen vs Shesar

Kim/Kong vs Ni Ketut/Tania

Tan/Lai vs Alfian/Annisa

Ginting vs Tommy

Greysia/Apriyani

Wang vs Jonatan

Kevin/Marcus vs He/Tan

Lapangan 2

Ou/Zhang vs Rian/Fajar

Lapangan 3

Lee/Yang vs Praveen/Melati

Lu/Yang vs Ahsan/Hendra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.