Sukses

Real Madrid Vs Atletico Madrid, Los Blancos Pantang Bikin Blunder

Jeddah - Real Madrid akan bersua Atletico Madrid pada laga final Piala Super Spanyol 2019-2020, di King Abdullah Sports City, Minggu (12/1/2020). Bersua sang rival sekota, Madrid diminta untuk tak melakukan kesalahan.

Los Blancos melenggang ke final setelah membungkam Valencia dengan skor 3-1. Di sisi lain, Atletico berhasil merengkuh kemenangan 3-2 atas Barcelona pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2019-2020.

Melakoni duel kontra Atletico Madrid, Real Madrid diyakini tidak akan begitu saja mudah memetik kemenangan. Pasalnya, Madrid kerap kerepotan ketika menghadapi Atletico Madrid.

Dari tujuh laga sebelumnya kontra Atletico di seluruh ajang, Real Madrid menelan dua kekalahan, empat hasil imbang, dan hanya meraih satu kemenangan. Pada pertemuan terakhir, El Real ditahan 0-0 Atletico Madrid, 28 September 2019.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengakui jika Atletico Madrid bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Untuk itu, Ramos meminta Madrid agar tak melakukan kesalahan sedikit pun ketika bersua Atletico.

2 dari 3 halaman

Komentar Sergio Ramos

"Dalam partai-partai seperti inilah dimana detail-detail kecil bisa menjadi hukuman dan memberikan titel. Pada level pertahanan kami sedang membuat keseimbangan yang baik dan itu mengntungkan tim," ujar Ramos.

"Kami ingin menyulitkan Atletico dan ada banyak cara untuk itu. Satu titel sudah cukup untuk dijadikan motivasi dan tidak perlu memikirkan pertandingan-pertandingan sebelumnya," tambah bek Timnas Spanyol itu.

Real Madrid sudah cukup lama tak menjuarai Piala Super Spanyol. Terakhir kali mereka keluar sebagai kampiun adalah pada 2017, ketika hanya diikuti dua klub dengan sistem kandang-tandang.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Gregah Nurikhsani, published 12/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kerap Jadi Cadangan, Sang Ayah Tegaskan Piatek Ingin Tinggalkan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Kedatangan Kylian Mbappe Akan Disambut Baik Pemain Real Madrid