Sukses

Kontrak di Manchester United Bakal Berakhir, Ashley Young Pilih Inter Milan?

Manchester United dikabarkan siap melepas Ashley Young ke Inter Milan. Kontrak Young di MU akan berakhir pada akhir musim ini.

Jakarta Inter Milan dilaporkan tengah melakukan negosiasi dengan Manchester United terkait rencana transfer Ashley Young.

Berdasarkan keterangan Sky Sports News, Inter ingin mengontrak pemain berusia 34 tahun itu dengan durasi mencapai 18 bulan. Itu artinya, Young akan dikontrak hingga akhir musim 2020-2021.

Kontrak Young di Manchester United akan berakhir pada akhir musim ini. Dari laporan ESPN FC, mantan penggawa Aston Villa itu enggan memperbarui kontrak di Old Trafford.

Fabrizio Romano, jurnalis The Guardian, mengklaim Young bakal menandatangani kontrak di Inter Milan. Ia juga mengatakan bahwa Antonio Conte telah mengontak sang agen.

Di sisi lain, Manchester United dan Inter Milan diketahui memiliki hubungan baik. Kedua tim telah berulang kali melakukan negosiasi transfer, seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulai Tak Dipercaya di Old Trafford

Young sebenarnya pemain multi-fungsi. Memulai karier sebagai sayap kanan, ia kini bisa ditempatkan sebagai bek kiri mau pun kanan.

Akan tetapi, dalam beberapa musim belakangan sinarnya mulai memudar. Ia bahkan disoraki pendukungnya sendiri kala mengalahkan Inter di Singapura dalam laga pra-musim meski menang 1-0.

Bicara teknis, Young musim ini kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka yang direkrut bulan Juni tahun lalu dari Crystal Palace. Manchester United juga lebih memilih Diogo Dalot sebagai pilihan kedua jika Wan-Bissaka urung dimainkan.

3 dari 4 halaman

Kalah Bersaing dengan Bek Muda

Apes buat Young, posisi bek kiri yang biasa ia lahap juga sangat kompetitif. Kembalinya Luke Shaw dari cedera membuat Young tak bisa berharap banyak.

Jika Shaw tak bisa tampil, masih ada Brandon Williams, bek muda berusia 19 tahun yang belakangan kerap dipercaya manajer Ole Gunnar Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Berkaca pada Chris Smalling

Pindah ke Serie A Italia bisa jadi pilihan bijaksana buat Ashley Young. Berkaca pada Chris Smalling, Young mungkin tertarik hijrah ke Inter.

Smalling menjadi pemain pinjaman di AS Roma dan selalu menjadi pilihan utama Giallorossi. Buat Young yang sudah kesulitan menemukan posisi inti di United, Inter adalah jawaban terbaik.

Selain itu, Serie A biasanya menjadi tempat terbaik buat pemain berusia tua. Sudah banyak contohnya, sebut saja Miroslav Klose yang tetap tajam meski nyaris menyentuh usia 40 tahun kala bermain untuk Lazio beberapa musim lalu.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani / Editor:Benediktus Gerendo Pradigdo, published 9/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.