Sukses

5 Pemain dengan Debut Memukau di Liga Inggris Musim Ini

Jakarta - Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi paling sengit di dunia. Banyak pemain datang untuk menjajal kemampuan. 

Beberapa di antaranya datang sebelum kompetisi 2019/2020. Tampil pertama kali mengenakan jersey klub anyar membuat mereka tampil dengan rasa bangga dan percaya diri.

Salah satu kategori pada debutan itu adalah pemain akademi. Jumlah pemain muda di Liga Inggris kali ini memang tumbuh subur tidak seperti musim-musim sebelumnya.

Sebelumnya, tim-tim Liga Inggris lebih sering menghabiskan uang di bursa transfer untuk membeli pemain demi memperkuat skuat. Aktivitas itu membuat harga pemain naik hingga tidak bisa dinalar.

Penasaran dengan para pemain debut yang tampil bersinar di laga pertamanya? Berikut Bola.com berikan lima pemain dengan debut mengesankan di Liga Inggris pada musim ini.

2 dari 6 halaman

1. Matthew Longstaff

Matthew Longstaff berusia 19 tahun saat memulai debut berseragam Newcastle United di Premier League 2019-2020. Saat itu ia langsung berhadapan dengan Manchester United di St. James Park.

Ia bermain bersama kakaknya, Sean Longstaff, di lapangan untuk memenangkan pertempuran melawan Manchester United. Memasuki 10 menit terakhir, Longstaff menemukan ruang di lini pertahanan The Red Devils.

Dia kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dengan kencang yang membuat kiper MU, David De Gea gagal mengantisipasi. Itu menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dan Newcastle keluar sebagai pemenang.

3 dari 6 halaman

2. Daniel James

Daniel James tampil sebagai pemain pengganti saat menjalani laga debut bersama Manchester United. Ia langsung berhadapan dengan Chelsea.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Manchester United. Satu di antara gol Setan Merah dicetak Daniel James.

Pemain asal Wales itu tampak emosional dalam merayakan gol. Ia mengaku mempersembahkan gol debutnya untuk almarhum ayahnya.

4 dari 6 halaman

3. Reece James

Reece James memulai laga debut bersama Chelsea di Premier League pada usia 19 tahun. Saat itu ia tampil sebagai pemain pengganti melawan Newcastle United.

James tampil bagus mengawal sisi kanan pertahanan Chelsea. Ia beberapa kali merepotkan lini pertahanan Newcastle saat membantu penyerangan.

James juga membantu proses gol Marcos Alonso di akhir pertandingan.

5 dari 6 halaman

4. David Martin

David Martin memulai debutnya di Premier League pada usia 33 tahun. Ia tampil menjaga gawang West Ham dari gempuran Chelsea yang bermain di Stamford Bridge.

David Martin tampil menawan dengan melakukan beberapa penyelamatan berkelas. West Ham berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 atas tuan rumah.

Martin secara emosional berlari ke tribune untuk memeluk ayahnya setelah bertandingan selesai.

6 dari 6 halaman

5. Tariq Lamptey

Chelsea menurunkan pemain akademi berusia 19 tahun saat tertinggal 1 gol dari Arsenal. Masuknya Tariq Lamptey justru menjadi ancaman baru bagi lini pertahanan Arsenal,

Ia berhasil menjaga Pierre-Emerick Aubameyang dan sesekali berlari untuk membuat peluang untuk Chelsea.

The Blues berhasil bangkit menjelang babak kedua berakhir. Gol Jorginho dan Tammy Abraham berhasil membalikkan keadaan dan Chelsea berhasil memenangkan Derbi London.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 6/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Menang Besar, Solskjaer Ogah Bersantai
Artikel Selanjutnya
Gunduli Tranmere, MU Pecahkan Rekor 125 Tahun