Sukses

3 Klub Liga Inggris Ini Siap Bajak James Rodriguez dari Real Madrid

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, menjadi komoditas di bursa transfer musim dingin di mana klub-klub Liga Inggris menginginkannya.

Liputan6.com, Madrid - James Rodriguez mendapati dirinya dalam situasi genting di Real Madrid asuhan Zinedine Zidane. Situasi ini bukan pertama kalinya menimpa dirinya.

Gelandang Timnas Kolombia ini kurang mengesankan bersama Loc Blancos setelah kembali dari masa pinjaman dua musim di Bayern Munchen. James Rodriguez juga sempat diganggu cedera.

Pemain berusia 28 tahun itu sempat beberapa kali menderita cedera, yang tentu tidak membantu kariernya di Real Madrid. James Rodriguez baru bermain sembilan kali dan mencetak satu gol musim ini.

Total, eks pemain AS Monaco itu baru tampil sebanyak 422 menit bersama Real Madrid. James Rodriguez juga bukan pilihan utama Zidane di lini tengah El Real.

Zidane lebih suka memainkan Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro di lini tengah Real Madrid. Selain itu, penampilan gelandang muda Federico Valverde kian menggusur posisi James Rodriguez di skuat Los Blancos.

James Rodriguez pun mulai berpikir untuk hengkang dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim dingin Januari ini. Berikut 3 klub Liga Inggris yang tertarik datangkan James Rodriguez, seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Manchester United

Penampilan Manchester United naik turun musim ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak konsisten musim ini, terutama ketika Paul Pogba absen di sejumlah pertandingan.

Setan Merah dinilai butuh playmaker kreatif lain di lini tengah. James Rodriguez bisa menjadi tambahan yang berarti bagi klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

James Rodriguez bisa membantu Daniel James dan Marcus Rashford lebih maksimal di sisi sayap Manchester United. Kemampuan Rodriguez menahan bola, mengirim bola panjang, dan menemukan celah di pertahanan lawan akan jadi keuntungan bagi MU.

3 dari 4 halaman

2. Everton

Everton menjadi salah satu favorit klub yang akan merekrut James Rodriguez. Hal itu karena faktor Carlo Ancelotti, pelatih yang punya hubungan baik dengan Rodriguez, karena pernah bekerja sama di Bayern Munchen.

Ancelotti dinilai pelatih yang paling paham cara memaksimalkan kinerja Rodriguez di lapangan. Everton juga tengah membutuhkan pemain kreatif seperti mantan pemain Porto ini.

Sejumlah media menyebut Everton telah mengajukan penawaran ke Real Madrid untuk meminjam Rodriguez. Tapi, Everton punya opsi permanen di akhir musim.

4 dari 4 halaman

3. Arsenal

Arsenal berada di jalur untuk memulai kehidupan baru di bawah Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol baru-baru ini diumumkan sebagai arsitek anyar The Gunners.

Arteta berencana melakukan perubahan nyata di klub asal London Utara tersebut. Dia mendapat dukungan manajemen Arsenal untuk belanja pemain musim dingin ini.

James Rodriguez akan cocok dengan passing cepat, gaya bermain sepakbola kreatif yang coba diimplementasikan Arteta di Arsenal. Ini agak mirip dengan apa yang ia mainkan di bawah asuhan Jupp Heynckes di Bayern Munich. Harga bukan masalah bagi Arsenal.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • James Rodríguez adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    James Rodríguez adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    James Rodriguez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Multiple Bola