Sukses

Bek Anyar Persib Ungkap Alasan Kembali ke Bandung

Bek berusia 34 tahun itu sebelumnya sempat memperkuat Persib pada 2018. Namun, Igbonefo kemudian hengkang ke Thailand untuk membela PTT Rayong.

Liputan6.com, Bandung - Victor Igbonefo membeberkan salah satu alasan di balik keputusan menerima kembali pinangan Persib Bandung. Dia terkesan dengan dukungan bobotoh.

Bek berusia 34 tahun itu sebelumnya sempat memperkuat Persib pada 2018. Namun, Igbonefo kemudian hengkang ke Thailand untuk membela PTT Rayong.

Meski pergi, Igbonefo nyatanya tetap mendapat semangat dari bobotoh. Hal tersebut membuatnya terkesan.

"Saya senang dan tidak sabar jumpa bobotoh. Saya mau ucap terima kasih kepada semua bobotoh atas dukungan mereka semua, di saat juga saya bermain di Thailand selalu dapat dukungan dan doa dari mereka. Terima kasih," tuturnya dikutip situs resmi Liga 1.

Igbonefo rencananya tiba di Bandung pada 9 Januari mendatang. Skuat Persib bakal memulai latihan perdana sehari berselang.

Saksikan VIdeo Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Pelatih

Manajemen Persib mendatangkan Igbonefo berdasar rekomendasi pelatih Robert Alberts. Dia bakal bersaing dengan Nick Kuipers dan Fabiano Beltrame memperebutkan tempat di jantung pertahanan Maung Bandung. Sementara posisi Achmad Jufriyanto masih dalam tanda tanya.

"Detail kontrak Igbonefo akan kami jelaskan pada perkenalan resmi. Dia datang atas dasar rekomendasi tim pelatih. Coba tanyakan ke mereka untuk alasan teknisnya," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

3 dari 4 halaman

Pembelaan Manajemen

Sementara itu, manajemen Persib Bandung melakukan pembelaan terhadap minimnya aktivitas klub di bursa transfer. Mereka menyatakan proses kedatangan pemain anyar masih dalam proses.

Dibanding klub besar lain, Persib cenderung adem ayem dalam hal rekrutmen pemain. Saat ini, Igbonefo satu-satunya pemain yang mereka datangkan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono menyatakan, manajemen baru melakukan negosiasi setelah mendapat rekomendasi dari Robert Alberts. Mereka tidak mau asal memilih pemain jika yang bersangkutan tidak masuk rencana pelatih.

"Begini, jadi memang ini masih dalam proses. Semuanya masih dalam proses. Dan, khusus untuk penentuan pemain kita serahkan sepenuhnya kepada coach," ungkap Kuswara dikutip Ayo Bandung.

 

4 dari 4 halaman

Latihan Perdana

Persib berencana kembali berlatih pada 10 Januari untuk menyambut kompetisi 2020. Pada kesempatan sebelumnya, Alberts menyatakan pemain anyar Persib bakal hadir pada kesempatan tersebut.

"Jajaran pelatih menentukan mana yang dipertahankan atau menetap. Kami memang belum bisa menyebut dulu nama-nama pemain. Paling tidak mudah-mudahan barangkali sudah bisa dilihat nanti pada saat latihan," papar Kuswara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.