Sukses

Kalahkan Lionel Messi, LeBron James Jadi Atlet Terbaik Satu Dekade Terakhir

Liputan6.com, New York- Pebasket NBA LeBron James terpilih sebagai atlet terbaik satu dekade terakhir oleh Associated Press (AP), Minggu (29/12/2019) waktu Amerika Serikat. LeBron mengalahkan sejumlah pesohor di dunia olahraga.

Terpilihnya LeBron sebagai atlet terbaik dekade ini tak lepas dari kiprah luar biasanya di NBA. Dia mampu membawa timnya lolos ke final NBA delapan kali beruntun dalam kurun 10 tahun terakhir.

Total LeBron James meraih tiga gelar juara NBA dan tiga kali MVP Finals. LeBron juga selalu terpilih masuk NBA All-Star dalam satu dekade terakhir.

Tidak ada pemain NBA lain yang bisa memenangkan pertandingan ataupun penghargaan MVP lebih banyak ketimbang pemain Los Angeles Lakers itu dalam satu dekade terakhir.

"Satu dekade yang lalu, saya baru menginjak usia 25. Saya akan berusia 35 dan saya hanya berada di (tempat) yang lebih baik dalam hidup saya dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang ingin saya dapatkan dari kehidupan," kata LeBron James kepada AP.

 

 

2 dari 3 halaman

Messi Keempat

LeBron pun sejajar dengan Tiger Woods, Wayne Gretzky dan Arnold Palmer yang sebelumnya pernah dipilih AP sebagai atlet terbaik satu dekade.

Untuk satu dekade terakhir, LeBron mengungguli atlet American Football Tom Brady yang harus puas berada di urutan dua. Pelari Usain Bolt finis di posisi tiga. Menyusul kemudian Lionel Messi (empat) dan perenang Michael Phelps (lima).

3 dari 3 halaman

Serena Williams

Pemenang penghargaan atlet terbaik satu dekade terakhir ini ditentukan oleh voting para jurnalis olahraga Associated Press (AP) di seluruh dunia.

Sehari sebelumnya, AP juga mengumumkan petenis Serena Williams sebagai atlet putri terbaik satu dekade terakhir.