Sukses

Juara Liga 1 2019, Persib Putri Diarak Keliling Bandung

Liputan6.com, Bandung - Persib Putri mendapat resepsi luar biasa dari bobotoh menyusul keberhasilan memenangkan Liga 1 2019. Pelatih pun Iwan Bastian mengaku terkejut dengan animo suporter.

Skuat Persib Putri disambut dengan aksi konvoi bobotoh di pintu keluar tol Padalarang hingga Graha Persib. Selama konvoi, semua pemain dan ofisial tim naik mobil Bandros melalui Cimahi, flyover Cimindi, Jalan Pajajaran, Wastukencana, Dago, Sulanjana menuju Graha Persib.

"Kalau bilang, saya gak bisa mengatakan apa-apa lagi. Susah diucapkan. Terima kasih ke bobotoh yang sudah begitu antusias menerima tim putri sebagai juara," ungkap Iwan Bastian, dilansir Ayo Bandung.

Iwan Bastian mengaku mengantisipasi resepsi positif bobotoh. Namun, dia tidak menyangka sambutan begitu meriah.

"Di pikiran saya tidak akan terjadi begini. Sebelumnya memang ada beberapa yang WA saya, mau bikin euforia. Ternyata memang kejadian," lanjut sosok yang akrab disapa Ibas itu.

2 dari 3 halaman

Sambut Musim Depan

Persib Putri memastikan gelar Liga 1 2019 usai menaklukkan Tira Persikabo Kartini 3-1 pada leg kedua final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019). Gol Persib Putri dicetak Nurul Inayah, Febriana Kusumaningrum, dan Reva Oktaviani. Hasil tersebut membuat mereka unggul agregat 6-1.

Iwan Bastian pun tidak mau berpesta terlalu lama. Dia sudah mempersiapkan tim untuk tahun depan.

"Tim ini ada beberapa pemain dipertahankan. Untuk ke depannya mungkin kita juga memilih beberapa pemain untuk tahun depan. Karena kompetisi mendatang peserta lain akan lebih siap lagi," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini