Sukses

Barcelona Pinjamkan Alena ke Real Betis

Carles Alena lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan Barcelona pada musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dipastikan akan ditinggalkan salah satu pemainnya begitu bursa transfer musim dingin dibuka. Dia adalah Carles Alena, yang dipinjamkan ke Real Betis.

Carles Alena lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan pada musim ini. Perlu diketahui bahwa gelandang berusia 21 tahun itu hanya tampil sebanyak lima kali saja di semua kompetisi.

Minimnya kesempatan bagi Alena bisa dianggap sebagai hal yang wajar. Pasalnya, stok gelandang Barcelona saat ini cukup berlimpah. Trio Sergio Busquets, Frenkie De Jong, dan Arthur Melo praktis tak tergantikan.

Bahkan pemain berkualitas dengan segudang pengalaman seperti Ivan Rakitic dan Arturo Vidal pun jarang mendapatkan kesempatan tampil. Apalagi Alena, yang baru menembus tim inti Barcelona pada tahun 2018 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pindah ke Betis

Barcelona menyepakati kepindahan Carles Alena ke Real Betis dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/20. Pengumuman soal transfer itu ditulis melalui situs resminya.

Sejauh ini, diketahui bahwa Barcelona hanya meminjamkan Alena ke Real Betis tanpa embel-embel apapun. Termasuk opsi pembelian saat durasi peminjaman telah berakhir pada musim panas nanti.

Di Real Betis, Carles Alena bakalan bertemu dengan Marc Batra yang notabene merupakan mantan pemain Barcelona. Pemain berusia 28 tahun itu sempat memperkuat Blaugrana selama enam musim dan mengantongi 59 penampilan.

3 dari 3 halaman

Punya Potensi

Kepercayaan Barcelona terhadap Alena, bisa dikatakan, cukup besar. Wajar jika demikian, sebab Alena sendiri punya kualitas untuk menjadi salah satu pemain penting di masa depan.

Perlu diketahui bahwa Alena merupakan salah satu pemain reguler Timnas Spanyol di level junior. Ia sudah merasakan pengalaman bermain di pentas internasional mulai dari level U-16 hingga U-21.

Bentuk kepercayaan Barcelona terhadap Alena yang lainnya adalah kontrak berdurasi panjang. Sampai sekarang, ia masih terikat dengan klub sampai tahun 2022 mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.