Sukses

Soal Siapa Kapten Arsenal, Arteta Belum Bisa Kasih Keputusan

Arsenal kemudian memecat Unai Emery dari posisi manajer. Bukan hanya mengganti manajer, Arsenal juga sampai mengganti kapten tim pada awal musim 2019/2020.

Liputan6.com, London - Arsenal mengalami situasi yang tidak ideal pada awal musim 2019/2020. Tim tidak meraih hasil yang bagus dan gagal bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Arsenal kemudian memecat Unai Emery dari posisi manajer. Bukan hanya mengganti manajer, Arsenal juga sampai mengganti kapten tim pada awal musim 2019/2020.

Granit Xhaka menjadi kapten baru Arsenal pada musim 2019/2020. Dia kemudian terlibat friksi dengan fans Arsenal. Lalu, klub mencabut ban kapten dari lengan Granit Xhaka dan digantikan Pierre Emerick Aubameyang.

Namun Aubameyang belum mampu memberi dampak signifikan sebagai kapten Arsenal. Karena itu, terdapat wacana bakal ada pergantian kapten lagi sejak Arsenal resmi menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer.

"Saya tidak ingin mengubah semuanya secara drastis dalam dua hari," kata Mikel Arteta dikutip dari Sportsmole.

"Saya ingin menempatkan perasaan saya perlahan-lahan, saya ingin melihat apa yang terjadi, dan pada saat yang tepat saya akan membuat keputusan untuk kepentingan tim dan klub ini," ucap mantan kapten Arsenal ini.

"Sekarang saya tidak berpikir ini adalah waktu yang tepat, dengan jumlah pertandingan yang padat untuk Arsenal," kata Mikel Arteta.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Xhaka

Mikel Arteta akan menjalani debut saat Arsenal berjumpa Bournemouth pada Kamis (26/12/2019) malam di Vitality Stadium. Mikel Arteta akan memberi ruang untuk Granit Xhaka untuk kembali ke tim utama dan mengambil peran penting.

"Ya, saya sudah bicara panjang dengan Xhaka tentang apa yang saya harapkan darinya. Betapa pentingnya dia bagi tim ini."

"Saya di sini untuk membantu Granit Xhaka, saya ingin memberitahunya bahwa kita tepat di belakangnya. Bukan hanya saya sendiri tetapi seluruh klub. Dia akan berperan penting bagi tim ini."

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin published 26/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Bola.net