Sukses

Prediksi Skuat MU vs Newcastle: Paul Pogba Starter

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan besar akan memainkan Paul Pogba sejak menit awal saat menjamu Newcastle di Old Trafford, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-19 Liga Inggris. Laga boxing day tersebut akan dimainkan di Old Trafford, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Menghadapi Newcastle, MU akan kembali diperkuat Paul Pogba. Gelandang asal Prancis tersebut siap dimainkan setelah pulih dari cedera. Sebelumnya, ia sempat menepi selama tiga bulan.

Pogba sudah dimainkan saat MU dikalahkan Watford 0-2 pada Minggu (22/12/2019) lalu. Saat itu, pemain berusia 26 tahun itu dimainkan sejak menit ke-64 menggantikan Jesse Lingard.

Namun, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus memutuskan pemain mana yang harus diistirahatkan untuk memberi jalan bagi Pogba di skuat utama. Scott McTominay dan Fred telah membangun kemitraan yang terus meningkat selama Pogba Absen.

Kemungkinan besar, Solskjaer akan memilih untuk menepikan Jesse Lingard untuk memainkan Pogba. Lingard belum mencetak gol dalam perannya yang lebih menyerang. Sementara Pogba memiliki peran yang lebih baik saat membantu MU menyerang ketimbang Lingard.

Mengingat penampilan Lingard yang buruk, masuk akal jika Pogba masuk dalam starting XI MU saat melawan Newcastle. Pogba dapat berperan sebagai nomor 10 di belakang Anthony Martial untuk membobol gawang lawan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Berubah Banyak

Solskjaer kemungkinan masih akan menggunakan skuat yang sama saat tampil buruk melawan Watford. David de Gea masih dipercaya untuk mengawal gawang MU setelah membuat blunder di Vicarage Road.

Blunder melawan Watford membuat De Gea menjadi sorotan. Namun, ini bukanw waktu yang tepat untuk mengambil tindakan drastis dengan mengganti kiper asal Spanyol itu.

Aaron Wan-Bissaka juga dikritik lantaran kecerobohannya yang membuat Watford mendapat hadiah penalti sehingga tercipta gol kedua. Meski bukan tak mungkin bagi Diogo Dalot atau Ahsley Young untuk menggantikannya di laga melawan Newcastle, Wan-Bissaka perlu menunjukkan kepada Solskjaer kinerja yang lebih baik.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Lainnya

Harry Maguire dan Victor Lindelof akan dipertahankan di jantung pertahanan MU. Begitu juga McTominay dan Fred di lini tengah. Daniel James, Marcus Rashford, dan Anthony Martial juga akan dimainkan sebagai trio penyerang.

Namun, Mason Greenwood, Tahith Chong, dan Juan Mata siap untuk menggantikan posisi mereka. Kecuali, trio penyerang ini dapat tampil lebih baik daripada saat melawan Watford.

Prediksi skuat MU vs Newcastle: De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; McTominay, Fred, Pogba; James, Rashford, Martial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU vs Newcastle