Sukses

Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub, Klopp Bingung Jelaskan Perasaannya

Jurgen Klopp puas dengan apa yang ditampilkan Liverpool di Piala Dunia Antarklub 2019.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai kemenangan atas Famengo di final Piala Dunia Antarklub 2019 bukan bentuk permainan terbaik The Reds. Namun, ia tetap senang dengan raihan tersebut.

Liverpool berhasil memenangi gelar Piala Dunia Antarklub 2019 usai mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0. Bertanding di Khalifa International Stadium, Minggu (22/12/2019), Roberto Firmino menjadi pahlawan The Reds dengan golnya di babak tambahan.

Ini menjadi trofi kedua Liverpool musim ini. Sebelumnya, The Reds sukses meraih juara Piala Super Eropa usai mengandaskan perlawanan Chelsea bulan Agustus silam.

"Saya sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk mendeskripsikan perasaan bangga saya kepada anak-anak. Ini raihan luar biasa musim ini," kata Klopp.

"Laga berjalan sengit. Malam ini bukan permainan terbaik Liverpool, tapi itu sudah cukup untuk memenangi laga," katanya lagi.

Liverpool dipastikan tidak bisa meraih seluruh trofi yang diikuti musim ini. Sebab, mereka tersingkir oleh Aston Villa di ajang Carabao Cup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain Cedera

Di balik kemenangan Liverpool atas Falemgo, situasi tak mengenakan menghampiri mereka. Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain kesekian yang mengalami cedera.

"Mudah-mudahan cederanya tidak terlalu parah," ujar Klopp.

"Tadi saat perayaan kemenangan dia masih tersenyum lebar. Mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu yang kami hindari," katanya lagi.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.