Sukses

Keajaiban Liga Champions, Malam Bersejarah Atalanta

Liputan6.com, Donetsk - Klub Liga Italia Serie A, Atalanta, sukses mengukir sejarah untuk pertama kalinya sepanjang berdirinya klub 112 tahun silam, mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Hebatnya lagi, ini merupakan musim debut Atalanta di kompetisi Liga Champions. Di partai terakhir penyisihan Grup C, Atalanta sukses mempermalukan tuan rumah Shakhtar Donetsk 3-0.

Tiga gol Atalanta ke gawang Shakhtar dalam laga itu disarangkan Timothy Castagne pada menit ke-66, Mario Pasalic pada menit ke-80, dan Robin Gosens pada menit ke-90+4.

Kemenangan itu memastikan tiket pasukan Gian Piero Gasperini menggenggam tiket ke fase knockout kompetisi antarklub elite Eropa tersebut. Sebab, di laga Grup C lainnya, Dinamo Zagreb takluk 1-4 dari wakil Inggris, Manchester City.

Alhasil, Atalanta pun berstatus runner up Grup C saat mendampingi Manchester City, yang lolos sebagai juara grup. The Citizens mengoleksi 14 poin dari enam laga di fase grup Liga Champions, sedangkan Orobici mengumpulkn tujuh poin.

2 dari 3 halaman

Sempat Terseok-seok

Adapun Shakhtar Donetsk finis di urutan ketiga Grup C dengan meraup enam poin. Dinamo Zagreb harus rela menjadi juru kunci Grup C setelah hanya mengoleksi lima poin.

Di awal Liga Champions musim ini, Atalanta sempat terseok-seok. Tapi, perlahan Atalanta merebut poin demi poin hingga akhirnya mampu meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah selama fase grup.

3 dari 3 halaman

Jadwal Undian 16 Besar

Agenda Undian Babak 16 besar Liga Champions

Senin, 16 Desember 2019 pukul 12:00 CET atau 18:00 WIB di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Loading
Artikel Selanjutnya
Wartawan Valencia Terjangkit Virus Corona Usai Liputan Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Harus Kalahkan Rekor 50 Tahun untuk Singkirkan Manchester City