Sukses

AC Milan Bekuk Tuan Rumah Bologna 3-2

Liputan6.com, Bologna - AC Milan kembali ke 10 besar klasemen sementara Serie A usai mengalahkan Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (8/12/2019) atau Senin dini hari WIB. 

Krzysztof Piatek ('15), Theo Hernandez (32), dan Giacomo Bonaventura ('46) membawa AC Milan berjaya pada pertandingan ini.

Sementara Bologna mendapat gol melalui gol bunuh diri Hernandez ('40) dan Nicola Sansone ('84).

Ini adalah kemenangan beruntun AC Milan kedua pada musim ini, atau pertama kali sejak mereka melakukannya pada pekan ke-2 dan 3 di Serie A. Pekan lalu I Rossoneri menaklukkan Parma. 

Pasukan Stefano Pioli kini mengoleiksi 20 angka dari 15 pertandingan. AC Milan tertinggal sembilan poin di belakang zona Liga Champions. 

Sementara Bologna menetap di urutan 13 dengan raihan 16 nilai. Tuan rumah gagal memberi kado bagi pelatih Sinisa Mihajlovic yang kembali hadir di bangku setelah menjalani operasi sumsum tulang.

 

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

AC Milan melakukan kesalahan dengan membuang bola saat laga belum semenit. Beruntung tendangan Andreas Skov Olsen dapat diantisipasi kiper Gianluigi Donnarumma.

Namun, I Rossoneri unggul terlebih dahulu. Mattia Bani melanggar Piatek di area terlarang. Bomber asal Polandia itu mengambil sendiri hadiah penalti dan mencatatkan nama di papan skor.

Tendangan Hakan Calhanoglu kemudian melebar sebelum Hernandez menggandakan keungulan AC Milan meneruskan umpan Suso.

Bologna mendapat nyawa ketika Hernandez melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi tendangan pojok. Meski begitu, perlawanan Bologna berakhir ketika babak kedua baru dimulai.

Takehiro Tomiyasu tidak mampu membuang bola dengan baik. Si kulit bundar jatuh di kaki Bonaventura yang melepas tendangan ke sudut gawang.

Andrea Poli coba memperkecil kedudukan. Sebelum AC Milan mengancam melalui Calhanoglu dan Piatek. Sedangkan Bologna membalas lewat Sansone, Olsen, Mattias Svanberg, dan Bani.

Tekanan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil. Hernandez menjatuhkan Riccardo Orsolini di area terlarang. Wasit kemudian menunjuk titik 12 pas berkat intervensi video assistant referee. 

Gol tersebut menumbuhkan semangat Bologna untuk menyamakan kedudukan di sisa pertandingan. Namun justru kiper Lukasz Skorupski yang membuat penyelamatan ganda mementahkan usaha beruntun Hernandez dan Piatek agar kekalahan tidak semakin besar. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bologna: Skorupski; Tomiyasu, Bani, Danilo, Denswil; Dzemaili (Santander 64), Schouten (Svanberg 46), Poli; Olsen (Orsolini 78), Palacio, Sansone

AC Milan: G Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer (Biglia 70), Calhanoglu (Castillejo 85); Suso, Piatek, Bonaventura (Paqueta 79)

Loading
Artikel Selanjutnya
AC Milan Tekuk Brescia Berkat Gol Ante Rebic
Artikel Selanjutnya
Senin Depan, Eriksen Bakal Jalani Tes Medis di Inter Milan