Sukses

Prediksi Manchester City Vs Manchester United: Gengsi Penguasa Kota

Manchester - Manchester United akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City pada laga pekan ke-16 Premier League, Sabtu (7/12/2019) atau Minggu dini hari WIB. Laga diprediksi berlangsung sengit karena motivasi masing-masing klub pada derbi Manchester tersebut.

Manchester United baru meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-15 yang berlangsung tengah pekan kemarin. Kemenangan tersebut membuat motivasi para pemain meningkat setelah melewati tiga laga dengan hasil yang tidak maksimal.

Kemenangan tersebut mendongkrak posisi Manchester United ke posisi keenam. Saat ini, Manchester United tertinggal delapan poin dari Chelsea yang ada di peringkat keempat. Karena itu kekalahan dari Manchester City akan memengaruhi mental para pemain dan suporter untuk laga-laga berikutnya.

Hal yang sama juga dirasakan Manchester City. Saat ini, The Citizens tertinggal 11 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Kemenangan akan menjaga peluang Manchester City dalam persaingan juara, sedangkan kekalahan berpotensi menjauhkan mereka dari Liverpool. Laga melawan Manchester United akan menjadi laga yang krusial.

Pada laga nanti, Manchester United kembali menjadikan Marcus Rashford sebagai andalan. Dua gol yang ia lesakkan ke gawang Tottenham Hotspur mengukuhkan statusnya sebagai spesialis laga-laga besar.

Pemain Manchester United Marcus Rashford berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (1/12/2019).  Skor berakhir 2-2. (Martin Rickett/PA via AP)

Namun, Manchester United masih tidak bisa diperkuat Anthony Martial yang mengalami cedera. Hal itu membuat Mason Greenwood berpeluang untuk menempati posisi ujung tombak.

Manchester City juga kehilangan andalannya di lini depan, yaitu Sergio Aguero. Kondisi tersebut membuat The Citizens akan memainkan Gabriel Jesus.

Pemain Manchester City Gabriel Jesus melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Selasa (3/12/2019). The Citizens mencukur Burnley 1-4, Gabriel Jesus mencetak dua gol. (Martin Rickett/PA via AP)

Di lini pertahanan, Fernandinho masih akan menjadi bek tengah dan berduet dengan John Stones. Krisis pemain bertahan masih menghantui Pep Guardiola.

Pertemuan terakhir antara kedua klub terjadi pada April 2019. Saat itu, Manchester City menang atas Manchester United dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak Bernardo Silva dan Leroy Sane.

2 dari 3 halaman

Komentar Manajer

Pep Guardiola - Manchester City

“Saya menghormati apa yang sudah dilakukan Manchester United untuk sepak bola Inggris, Eropa dan dunia. Manchester United memiliki sejarah yang luar biasa dan mereka selalu memiliki kualitas. Karena itu, kami harus mengalahkan mereka.”

“Kami akan bermain melawan tim yang bagus. Kami akan berusaha keras untuk meraih kemenangan. Saya masih yakin kalau kami memiliki peluang menjadi juara.”

Ole Gunnar Solskjaer: Manchester United

“Saya sendiri harus menunggu waktu yang lama untuk merasakan derbi Manchester ketika masih bermain. Tetapi pada saat ini, Manchester City menjadi tim yang lebih baik daripada kami.”

“Derbi Manchester akan menjadi laga yang spesial. Namun laga ini sama pentingnya dengan laga-laga yang lain. Kami harus selalu tampil positif untuk suporter.”

“Kami sedang memupuk kepercayaan diri setelah menang atas Tottenham Hotspur pada tengah pekan terakhir. Saya yakin para pemain Manchester United siap menghadapi laga nanti.”

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Prakiraan susunan pemain

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodrigo Hernandez, David Silva; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Manajer: Pep Guardiola

Manchester United: David Dea Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Mason Greenwood

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Lima pertemuan terakhir

  • 21/07/2017 Manchester United 2-0 Manchester City (ICC)
  • 10/12/2017 Manchester United 1-2 Manchester City (PRL)
  • 07/04/2018 Manchester City 2-3 Manchester United (PRL)
  • 11/11/2018 Manchester City 3-1 Manchester United (PRL)
  • 24/04/2019 Manchester United 0-2 Manchester City (PRL)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

  • 10/11/2019 Liverpool 3-1 Manchester City (PRL)
  • 23/11/2019 Manchester City 2-1 Chelsea (PRL)
  • 26/11/2019 Manchester City 1-1 Shakhtar Donetsk (UCL)
  • 30/11/2019 Newcastle United 2-2 Manchester City (PRL)
  • 03/12/2019 Burnly 1-4 Manchester City (PRL)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

  • 10/11/2019 Manchester United 3-1 Brighton (PRL)
  • 24/11/2019 Sheffield United 3-3 Manchester United (PRL)
  • 28/11/2019 Astana 2-1 Manchester United (UEL)
  • 01/12/2019 Manchester United 2-2 Aston Villa (PRL)
  • 04/12/2019 Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur (PRL)

Prediksi Bola.com

Manchester City 60-40 Manchester United

Manchester City memiliki penampilan yang lebih konsisten dibanding Manchester United. Secara komposisi tim, Manchester City lebih unggul atas Manchester United. Kondisi itu membuat Manchester City diunggulkan untuk menang melawan Manchester United.

Loading
Artikel Selanjutnya
Eks MU Bawakan Lagu Bob Marley di Pesta Perkenalan Pemain Inter Milan
Artikel Selanjutnya
5 Manajer yang Terancam Dipecat Sebelum Liga Inggris Berakhir