Sukses

Kenakan Jersey Chelsea saat Liburan di Rumah, Ini Alasan Christian Pulisic

London - Christian Pulisic belum lama bergabung dengan Chelsea. Dia diboyong ke Stamford Bridge pada Januari 2019 dari Borussia Dortmund dengan harga 58 juta pounds (Rp1,06 miliar).

Namun, tidak langsung membela Chelsea, Pulisic menghabiskan sisa musim 2018-2019 di Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Ia pun memiliki kisah menarik saat mendapat libur musim panas.

"Selama musim panas, saya mendapat cuti singkat setelah bermain untuk tim nasional di Piala Emas. Saya memiliki jersey Chelsea dirumah yang dibuatkan untuk saya," kata Pulisic dikutip Fourfourtwo, Selasa (3/12/2019).

"Saya mengenakannya di sekitar rumah saya sepanjang waktu. Sayang ingin segera memulainya (petualangan di Chelsea) dengan semangat karena tertantang," imbuh Pulisic.

Christian Pulisic memulai debut bersama Chelsea saat laga uji coba melawan Kawasaki Frontale pada Juli 2019. Namun, laga debut Pulisic tidak berakhir dengan manis karena menelan kekalahan dengan skor 0-1.

2 dari 2 halaman

Lebih Efektif daripada Eden Hazard

Debut 10 pertandingan awal Christian Pulisic ternyata lebih baik daripada Eden Hazard.

Pulisic telah membukukan delapan gol dan assist dikombinasikan dari 10 penampilannya bersama Chelsea. Dengan catatan empat kali bermain sebagai pengganti, itu artinya Pulisic mampu menciptakan gol ataupun assist setiap 74 menit.

Sementara itu, Hazard bermain sebanyak sembilan kali sebagai starter dari 10 pertandingan pertamanya bersama the Blues. Jika dirata-rata, pria asal Belgia tersebut berkontribusi dalam bentuk gol dan assist di tiap 94 menit.

Sumber: Fourfourtwo

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, Published 03-12-2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea dan Liverpool Lolos, Inter Tersingkir
Artikel Selanjutnya
Wilfried Zaha Diklaim Cocok untuk Chelsea