Sukses

Chelsea Dipermalukan West Ham United, Berikut 5 Fakta Menariknya

London - Chelsea dipermalukan West Ham United 0-1 pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (30/11/2019). Ini merupakan kekalahan perdana The Blues dari West Ham di kandang sendiri.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Liga Inggris, Tim London Biru mencatatkan 65,5 persen penguasaan bola, berbanding 34,5 persen milik The Hammers.

Mereka juga melepaskan 19 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, West Ham United memperoleh empat peluang bagus dari lima kesempatan.

Meski tampil dominan, Chelsea gagal membungkam West Ham dan takluk dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan The Hammers dicetak Aaron Cresswell pada menit ke-48.

Dengan hasil ini, Chelsea gagal mempertahankan dominasi atas West Ham United di Stamford Bridge. Pada 13 pertandingan kandang sebelumnya, Tim London Biru berhasil meraih sembilan kemenangan, empat hasil imbang, dan belum pernah kalah dari West Ham.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea tertahan di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. Mereka unggul 10 poin atas West Ham United yang naik ke posisi 13.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. West Ham meraih kemenangan perdana dalam 14 lawatan terakhir ke markas Chelsea di Stamford Bridge (4 imbang; 9 kalah).

2. Bek West Ham United, Aaron Cresswell, telah mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan di Premier League musim ini. Bagi Cresswell, torehan tersebut adalah yang terbaik dalam semusim di Premier Legaue.

3. Chelsea tidak melakukan satu pun pelanggaran dalam pertandingan ini. Catatan tersebut adalah yang perdana dilakukan The Blues di seluruh pertandingan Premier League sejak musim 2003-2004.

4. Chelsea belum meraih satu poin pun dari posisi tertinggal di Premier League musim ini. Mereka menelan empat kekalahan ketika kebobolan lebih dulu di liga.

5. Chelsea melepaskan 19 tembakan pada laga ini, tetapi gagal mencetak gol. Itu adalah melepaskan tembakan terbanyak di Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, tanpa mencetak gol sejak Januari 2018 (kontra Bournemouth dengan 21 tembakan).

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat / Editor Aning Jati, Published 01/12/2019)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bournemouth Permalukan Chelsea di Stamford Bridge
Artikel Selanjutnya
Performa Winger Chelsea Belum Puaskan Lampard