Sukses

Samai Torehan Jose Mourinho di Real Madrid, Zidane Bidik Rekor Benhakker

Liputan6.com, Madrid- Zinedine Zidane berhasil menyamai torehan Jose Mourinho selama di Real Madrid. Ini dalam hal jumlah mendampingi tim sebanyak 178 kali.

Torehan Jose Mourinho di Real Madrid ini sepertinya bakal segera dilewati. Soalnya, Zidane masih aktif melath dan rekor itu akan lewat akhir pekan ini.

Torehan 178 kali Zidane di Real Madrid didapatkan usai dirinya memimpin tim kala Los Blancos imbang 2-2 melawan Paris Saint-Germain (PSG). Kini, pelatih asal Prancis itu mengincar rekor Leon Beenhaker sebanyak 197 kali.

Dengan torehan tersebut, Zidane kini menjadi pelatih terlama keempat di Real Madrid. Posisinya akan naik ke posisi tiga kalau melewati torehan Benhakker di Real Madrid.

Meski samai torehan lama melatih, Jose Mourinho mencatatkan rekor menang lebih banyak dibandingkan Zidane. Mourinho berhasil menang sebanyak 72 persen dengan Real Madrid, sedangkan Zidane 72 persen.

 

2 dari 4 halaman

Jumlah Trofi

Untuk jumlah trofi, Zidane jauh unggul atas Jose Mourinho. Hingga kini, Zidane sudah mengoleksi 9 trofi dengan Real Madrid.

Sedangkan Jose Mourinho hanya mampu memberi 3 trofi selama melatih Real Madrid. Zidane hanya kalah dari Miguel Munoz untuk urusan trofi.

Pelatih legendaris Real Madrid ini memenangkan 14 trofi selama 14 musim latih Madrid. Dia juga terlama melatih yaitu 604 pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Del Bosque

Saat ini, Zidane bisa lewati rekor Leo Benhakker pada 12 April 2020 saat menghadapi Mallorca. Setelah itu, dia akan membidik rekor Vicente del Bosque.

Eks pelatih Timnas Spanyol itu terlama kedua di Real Madrid dengan torehan 245 laga. Ini diraih Del Bosque dalam tiga periode kepelatihan di Madrid.

4 dari 4 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bakal Lepas Lencana Juara Dunia Klub Usai Melawan Barcelona
Artikel Selanjutnya
MU Tekuk Tottenham, Saudara Laki-laki Rashford Ejek Mourinho