Sukses

MU vs Astana, Solskjaer Mengandalkan Pemain Muda

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menghadapi Astana pada laga kelima Grup L Liga Europa 2019-2020. Laga ini akan dimainkan di Astana Arena, Kamis (28/11/2019) malam WIB.

Bermain tandang, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membawa sebagai besar pemain tidak berpengalaman. Bahkan, 10 pemain berpotensi untuk membuat debut di skuat utama MU.

Tidak ada nama-nama sepeti Marcus Rashford, Anthony Martial, Harry Maguire, dan David De Gea. Seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (27/11/2019), Dylan Levitt, Largie Ramazani, serta Ethan Laird adalah pemain yang dipanggil ke skuat MU untuk laga ini. Selain itu, ada juga Teden Mengi dan DiShon Bernard.

Max Taylor juga dimasukkan dalam skuat utama setelah lebih dari 12 bulan menjalani perawatan kemoterapi untuk kanker. Ada juga nama-nama seperti Ethan Galbraith, Arnau Puigmal, Matej Kovar, dan D'Mani Bughail-Mellor.

Masuknya Levitt sedikit mengejutkan mengingat dia baru memulai debutnya di tingkat junior. Pemain berusia 18 tahun tersebut bergabung dengan tim utama MU untuk latihan selama akhir pekan kemarin dan sudah dimasukkan dalam skuat senior timnas Wales oleh pelatih Ryan Giggs.

Mason Greenwood yang mencetak gol saat MU bermain imbang 3-3 melawan Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, turut dibawa ke di Kazakhstan. Greenwood tengah dalam performa bagus dan terlibat dalam 60 persen dari lima gol MU di Liga Europa dengan dua gol dan satu assist.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Senior

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer juga menyertakan dua pemain senior untuk laga kontra Astana. Mereka adalah Luke Shaw dan Alex Tuanazebe, nama terakhir kemungkinan akan mendapatkan menit bermain.

Shaw dan Alex baru saja pulih dari cedera. Kedua bek tersebut sangat bersemangat untuk kembali bermain main usai menepi memulihkan cederanya.

MU sejauh ini belum kebobolan di fase grup Liga Europa. Dari empat laga yang sudah dijalani, Setan Merah telah mencetak 5 gol hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang.

 

3 dari 3 halaman

Skuat MU vs Astana

Lee Grant, Matej Kovar, Max Taylor, Luke Shaw, Axel Tuanzebe, Dylan Levitt, Teden Mengi, DiShon Bernard, Largie Ramazani, Ethan Laird, Ethan Galbraith, Arnau Puigmal, D'Mani Bughail-Mellor, James Garner, Jesse Lingard, Tahith Chong, Angel Gomes, Mason Greenwood.