Sukses

5 Rahasia Terpendam Lionel Messi yang Jarang Diketahui Publik

Liputan6.com, Barcelona - Lebih dari 32 tahun lalu, seorang bayi ajaib lahir di Rosario, Argentina. Ya, bayi lucu itu dinamakan Lionel Andres Messi Cuccittini atau yang dikenal dengan Lionel Messi.

Kini, bocah ajaib itu menjelma menjadi pemain terbaik dunia. Bahkan, Lionel Messi kini kerap disebut sebagai makhluk yang bukan berasal dari bumi alias alien.

Sepanjang karirnya, Messi kerap dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus. Bahkan dalam satu dekade terakhir, peraih trofi Ballon d'Or selalu diraih bergantian, Messi atau Ronaldo.

Messi boleh berbangga mengenai raihan gelar. Untuk Liga Champions, Messi sudah sering merebutnya. Tercatat, sudah empat kali diraih Messi bersama Barcelona.

Namun demikian, ada beberapa rahasia terpendam dari seorang Lionel Messi. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 8 halaman

Kontrak di Atas Sapu Tangan

Siapa mengira, kontrak pertama Messi dan Barcelona terjadi di atas sebuah sapu tangan. Kejadiannya adalah pada 14 Desember 2000, ketika Messi masih berusia 13 tahun.

Kala itu, Direktur Olah raga Barca, Carles Rexach, melakukan pertemuan dengan ayah Messi, Jorge, terkait masalah kontrak. Karena terburu-buru, Rexach tak sempat menyiapkan kontrak untuk Messi.

Akhirnya, kontrak pertama Messi dibuat di atas sebuah sapu tangan. Kontrak tersebut saat ini berada di Museum Barcelona. Siapa yang sangka, sapu tangan ini saat ini menjadi dokumen paling berharga di dunia sepak bola.

3 dari 8 halaman

Pertemuan Messi dan Barcelona

Tidak seperti kabar yang ramai menyebutkan bahwa kepindahan Messi ke Barcelona didasari oleh kesediaan pihak klub untuk membiayai seluruh biaya pengobatan Messi. Nyatanya, otoritas setempat dan Newell's Old Boys juga sudah membiayai pengobatan penyakit hormonal Messi.

Sesungguhnya pertemuan antara Messi dan Barcelona bisa terjadi adalah berkat jasa dari dua agen pemain bernama Soldini dan Montero.

 

 

4 dari 8 halaman

Barcelona Jatuh Cinta Pada Messi Lewat Video

Barcelona mulai membuka hatinya untuk merekrut seorang bocah dari kawasan antah berantah usai melihat video Messi. Saat itu, Soldini (salah satu agen yang disebutkan tadi) memberikan buah jeruk dan bola tennis kepada Messi.

Messi kecil lantas melakukan 113 kali jugling dengan buah jeruk dan sekitar 120 kali jugling bola tennis tanpa jatuh sekalipun.

 

5 dari 8 halaman

Jago Masak dan Doyan Makan

Hidangan favorit Messi adalah Milanesa Napolitana, yaitu salah satu makanan favorit di Argentina. Hidangan yang dibuat dengan berbagai bahan seperti daging ham, garam, oregano, daging sapi goreng, tomat cincang, bawang, keju, dan gula.

Itu bukan tergolong makanan sehat bila dikonsumsi terlalu sering. Ketika masih dikomandoi Pep Guardiola, cinta berlebihan Messi terhadap makanan menimbulkan masalah tersendiri. Messi pernah dijuluki pers sebagai "bintang porselen" karena mengalami beberapa cedera terkait gaya hidup yang tidak sehat.

Sebuah kejadian lucu di markas Barcelona, yaitu ketika Guardiola terpaksa menghilangkan fasilitas mesin Coca-Cola dari pusat latihan tim hanya untuk mencegah Messi mengonsumsinya secara berlebihan.

Tapi, Messi ternyata juga jago masak, seperti yang ditunjukkan baru-baru ini di akun Instagram-nya.

 

 

6 dari 8 halaman

Berbicara Bahasa Catalan Hanya Jika Mabuk

Messi jarang berbicara Bahasa Catalan, meski dia fasih. Tapi, Messi pernah sekali berbicara Bahasa Catalan di atas bus saat parade keberhasilan juara Barcelona.

Messi, yang kala itu sedang mabuk, mengambil mikrofon dan berteriak, "Visca el Barça, visca Catalunya there aguante Argentina, la concha de su madre!"

 

7 dari 8 halaman

Nyaris Membela Timnas Spanyol

Bagi Messi, bisa membela Timnas Tango adalah segalanya. Saat remaja, Messi sempat disodori tawaran untuk membela Timnas Spanyol yang kemudian ditolaknya. Pasalnya satu-satunya yang diinginkan Messi adalah mengenakan jersey strip biru-putih milik Timnas Argentina.

Karena menghabiskan sepanjang hidupnya di Spanyol, nama Messi tidak terlalu terkenal di negara kelahirannya, Argentina. Messi pertama kali mendapat undangan dari AFA (federasi sepak bola Argentina) untuk membela Timnas Argentina U-20.

Lucunya, entah typo atau memang tidak tahu, AFA menuliskan nama Messi sebagai Lionel Mecci.

8 dari 8 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Barcelona Tidak Sadar Pecahkan Rekor Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Barcelona Kalahkan Inter Milan 2-1