Sukses

Kunci Keberhasilan Anjasara Wahyu Rebut Juara di Kejurnas Auto Gymkhana 2019

Anjasara Wahyu mengaku beruntung karena disokong ban yang tepat saat berlomba di seri 7 kejurnas Auto Gymkhana Tasikmalaya. Apalagi saat itu trek diguyur hujan.

Liputan6.com, Tasikmalaya- Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Anjasara Wahyu sukses merebut juara nasional kelas F pada kejurnas MLDSPORT Auto Gymkhana yang berlangsung di sirkuit Terminal Indihiang, Tasikmalaya, Sabtu (23/11/2019) lalu. Performa pembalap TTI lainnya juga tidak mengecewakan.

Tampil di seri terakhir atau 7, Anjasara Wahyu sebenarnya tidak tampil sebagai yang tercepat. Dia mencatatkan waktu terbaik 40,563 detik di bawah rekan satu timnya, Adrianza Yunial yang mencatatkan waktu terbaik 40,484.

Posisi runner up sudah cukup buat Anjasara Wahyu merengkuh gelar juara nasional Auto Gymkhana 2019. Dari total 7 putaran yang digeber sepanjang tahun 2019, Anjas, sapaan akbar Anjasara Wahyu, mengumpulkan 160 poin. Posisi ke-2 direbut Adrianza Yunial dengan 146 poin dan tempat ketiga oleh Addyek RG (Fastron Slalom Team) dengan 82 poin.

Pilihan ban yang tepat menjadi kunci sukses Anjasara Wahyu meraih hasil maksimal di sirkuit Indihiang. Dia menggunakan ban produksi Gajah Tunggal Tbk, yakni Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro.

Seperti diketahui, dari 7 putaran kejurnas yang sudah diselesaikan, baru kali ini kejuaraan diwarnai dengan turunnya hujan yang cukup lebat. Alhasil, lintasan menjadi basah, apalagi permukaan di Sirkuit Indihiang adalah beton, bukan aspal.

"Kondisi di Final kejurnas Auto Gymkhana kali ini berbeda dengan seri sebelumnya. Permukaan lintasan beton, kemudian diguyur hujan yang cukup lebat. Seri sebelumnya lintasan selalu kering," kata Anjas seperti rilis yang diterima media.

"Untungnya Saya memakai Ban GT Radial sehingga tetap mendapatkan traksi yang maksimal walau lintasan basah sekalipun. Performa GT Radial memang jempolan. Terima kasih GT Radial sudah mengantarkan saya menjadi juara nasional untuk kali kedua," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara Umum

Lebih spesial lagi, Toyota Team Indonesia yang didukung GT radial menjadi juara umum kejurnas Auto Gymkhana 2019. Performa Anjasara di kelas F dan tim TTI ini tentu saja tidak lepas dari peran GT Radial melalui ban Champiro SX2 lansiran PT Gajah Tunggal Tbk, yang selalu setia mengawal pasukan TTI pada ajang kejurnas slalom ini.

Ban memang sangat berpengaruh di kejuaraan Auto Gymkhana. Seorang pembalap harus mendapatkan traksi maksimal agar bisa mengantarkan sang pembalap mendapat raihan poin tercepat. Champiro SX2 merupakan ban yang tangguh serta berdaya cengkeram yang sangat kuat saat digunakan di ajang kompetisi seperti balap turing, Slalom dan Drifting.

Selain itu, PT gajah Tunggal Tbk pun juga selalu rutin membawa tim RND termasuk tim desainer dan tim testing ban untuk bisa mendukung langsung performa para pembalap dan tim yang disupportnya. Sehingga apapun kebutuhan para pembalap bisa cepat terealisasi.

 

3 dari 3 halaman

Sponsor Terus Mendukung

Sementara itu, perwakilan Gajah Tunggal Tbk yang turut mendampingi punggawa-punggawa TTI saat berlaga di Tasikmalaya, Aulia Fitri Indrasari dan Sherly Wollah, mengaku lega dan turut mengucap syukur.

"Alhamdulillah, lega banget, akhirnya keluar sebagai juara nasional. Ini musim yang sangat ketat persaingannya dan sesuai dengan ekspektasi kami. Tentu saja hal ini menjadi bukti bahwa Champiro SX2 mampu diandalkan untuk mengawal mobil-mobil TTI. Performa Ban ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Bahkan di lintasan basah pun tetap bisa menjadi yang terbaik," ujar Aulia Fitri Indrasari, Marcom Executive PT Gajah Tunggal Tbk.

Menyinggung musim 2020 mendatang, seperti yang dijelaskan Aulia, Gajah Tunggal Tbk akan terus konsisten mendukung gelaran motorsport di Tanah Air, khususnya Kejurnas Auto Gymkhana.

"Tahun ini olahraga otomotif Auto Gymkhana sangat booming, terbukti jumlah peserta mencapai ratusan pada tiap serinya. Kami dari Gajah Tunggal Tbk berharap jumlah peserta akan akan bertahan seperti ini dan bahkan lebih banyak lagi, tentunya kami akan terus mendukung dan mensupport," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.