Sukses

Rebut 68 Piala di Kejurnas Auto Gymkhana 2019, CIT Siapkan Kejutan di 2020

CARfix Team Indonesia (CIT) ada potensi untuk menambah pembalap untuk memperkuat skuat yang ada sekarang di 2020 demi hasil lebih baik di kejurnas Auto Gymkhana.

Liputan6.com, Jakarta CARfix Indonesisa Team (CIT) tampil luar biasa pada Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019. Sepanjang tahun ini, CIT berhasil memboyong total 68 piala.

Atas prestasi itu, manajemen CIT pun memberikan apresiasi. Mereka menjanjikan kejutan untuk Ahmad Adib dan kawan-kawan yang tergabung dalam skuat CIT.

"Musim pertama yang sangat luar biasa buat kami, hasilnya sungguh di luar ekspektasi. Tentu saja kami dari manajemen sangat mengapresiasi kerja keras seluruh tim pada ajang Kejurnas Auto Gymkhana 2019 ini," kata Sigit Wahyu Anggoro, Division Head Marketing Communication CARfix Indonesia.

"Dan setelah berdiskusi bareng tim sekaligus evaluasi dari 7 putaran Kejurnas Auto Gymkhana, CIT akan total bertarung di musim 2020 mendatang. Akan ada kejutan dari kami nanti," katanya, menambahkan.

Ditambahkannya, kejutan di 2020 bisa berupa tambahan kekuatan untuk Kahfi Adhiatma cs atau menambah amunisi di tim CIT. "Tidak menutup kemungkinan kita akan menambah atau merekrut peslalom lagi untuk musim depan. Ditunggu saja kejutannya," kata Sigit.

Janji manajemen pun mendapatkan persetujuan dari Ahmad Adibm salah satu dari 4 pebalap CIT yang konsisten merebut gelar juara di Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019. Dia bertekad akan naik tahta di kelas seeded B pada musim depan.

"Ya, tentu saja, manajemen sudah sangat maksimal mendukung, untuk itu kami pun akan semaksimal mungkin mempersembahkan yang terbaik untuk tim," ujar peslalom pemula asal Kota Bengawan, Solo tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Lebih Baik

Hal yang sama diungkapkan tiga pembalap lainnya yakni Toti ,Tori Utomo serta Kahfi Adhiatma. Jika masih dipercaya untuk memperkuat tim CIT, ketiganya akan sama-sama berusaha untuk hasil yang baik.

"Untuk tahun perdana ini kita masih memakai 2 mobil 1000cc untuk 4 pebalap secara bergantian, mungkin ini kendalanya," ucap Adib.

Sementara, pada putaran ke-7 Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 yang digelar di Sirkuit Indihiang, Tasikmalaya, Jawa Barat, (23/11/2019), 2 peslalom CARfix Indonesia Team, Ahmad Adib dan Kahfi Adhiatma berhasil naik podium di kelas-kelas yang diikuti.

Kahfi Adhiatma finis di posisi runner up kelas A2, peringkat ke-10 Kejuaraan Nasional kelas A dan peringkat ke-4 Kejuaraan Nasional kelas Seeded B. Sedang Ahmad Adib berhasil memuncaki podium di kelas A4 dan kelas Toyota Agya Pemula.

 

3 dari 3 halaman

Siapkan Target

Untuk Kejurnas Slalom 2020, CARfix Indonesia Team menyatakan akan terus konsisten mengikuti dari putaran pertama sampai dengan terakhir. Bahkan manajemen akan mulai mematok target untuk para pebalapnya.

"Kalau dari awal putaran kita tidak pernah mematok target apapun di Kejurnas ini dan tidak membebani para pebalap. Tujuan awal hanya ikut berpartisipasi, memperkenalkan CARfix Indonesia. Di tahun ke-2 nanti kita pastikan akan mematok target, ya minimal 3 besar untuk masing-masing kelas lah, syukur-syukur bisa juara," ujar Sigit yang tengah mempersiapkan 8 outlet CARfix lagi untuk menggenapi menjadi 30 outlet yang sudah tersebar di pulau Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.