Sukses

Rekor Timnas Indonesia U-22 di Laga Pembuka SEA Games

Seperti apa rekor Timnas Indonesia U-22 pada sembilan pertandingan pertama sepanjang mengikuti SEA Games?

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 memulai perjuangan di SEA Games 2019 menghadapi Thailand. Pertandingan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (26/11/2019).

Pemain Timnas Indonesia U-22 mengaku siap menjalani pertandingan nanti. Mereka memburu poin demi memperbesar kans melaju ke babak gugur.

"Laga pertama pasti tidak akan mudah. Namun, kami berharap kami bisa melalui dengan hasil positif," kata kiper Nadeo Agra Winata, dilansir situs resmi PSSI.

Duel melawan Thailand merupakan ulangan bagi Timnas Indonesia U-22 pada event sebelumnya di Kuala Lumpur 2017. Ketika itu kedua negara juga bertemu di partai pembuka dan bermain 1-1.

Timnas Indonesia U-22 sempat tertinggal gol Chaiyawat Buran. Namun, Septian David Maulana menyamakan skor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Total

Termasuk laga tersebut, rekor Timnas Indonesia U-22 pada partai perdana SEA Games tergolong bagus. Sejak kompetisi menetapkan batas usia pada 2001, timnas meraih lima kemenangan dan hanya sekali takluk, sisanya imbang.

Satu-satunya hasil negatif diderita dari Myanmar pada laga pembuka SEA Games 2015. Ketika itu Timnas Indonesia U-22 menyerah 2-4.

Start bagus krusial bagi perjuangan timnas, meski hasilnya tidak menentukan. Timnas U-22 gagal mempersembahkan medali emas di SEA Games. Terakhir kali Indonesia menempati podium tertinggi pada pesta olahraga Asia Tenggara terjadi pada 1991 ketika menurunkan tim senior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.