Sukses

MU Ditahan Sheffield United, Solskjaer Marah

MU sempat tertinggal 0-1 dari Sheffield United pada babak pertama sebelum mengakhiri laga pekan ke-13 Liga Inggris tersebut dengan skor 3-3.

Liputan6.com, Sheffield - Manchester United (MU) tampil buruk di babak pertama saat menghadapi Sheffield United pada pekan ke-13 Liga Inggris. Dalam laga yang berlangsung di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019) malam WIB, Setan Merah tertinggal 0-1 pada paruh pertama.

Kiper MU David de Gea melalukan empat penyelamatan agar gawang tidak kebobolan di babak pertama. Tetapi, De Gea tak bisa menghentikan upaya John Fleck mencetak gol ke gawangnya di menit ke-19.

Tertinggal 0-1, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kemudian memainkan Jesse Lingard pada menit ke-46 dengan menarik keluar Phil Jones. Tapi, gawang MU justru kembali kebobolan di menit ke-52 oleh Lys Mousset.

Pemain MU tidak menyerah. Di menit ke-72, tendangan Brandon Williams dari dalam kotak penalti membobol gawang Sheffield. Lima menit kemudian, Mason Greenwood yang baru masuk pada menit ke-73 mencetak gol usai memanfaatkan umpan Marcus Rashford.

MU kemudian berbalik unggul di menit ke-79 setelah Rashford dengan mudah menuntaskan umpan tarik Daniel James. Tetapi, Sheffield akhirnya menyudahi laga dengan skor 3-3 lewat gol Oliver McBurnie.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku dia sempat khawatir saat timnya tertinggal 0-1 dari Sheffield di babak pertama. Dia sempat berpikir MU akan mengulangi kekalahan dari Everton pada musim lalu. Saat itu, MU kalah 0-4 di Goodison Park.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Pertama

"Performa yang sangat buruk dan, sejujurnya dengan Anda, saya berpikir kembali ke Everton, karena tim itu menyerah dan tim ini tidak," kata Solskjaer seperti dikutip dari Manchester Evening News, Senin (25/11/2019).

"Jadi ketika kami membalikkannya, itu adalah jawaban yang bagus untuk didapatkan dari para pemain."

"Tetapi untuk bisa menghilangkan ketakutan mereka, [itu] seperti apa - ketakutan - ketika Anda tertinggal 0-2, tidak menyerah, Anda tak berharap mereka menyerah. Tapi, tahun lalu kami melakukannya dan tahun ini kami tidak, jadi itu adalah perbedaan besar dalam hal itu," tambah juru taktik asal Norwegia itu.

 

3 dari 3 halaman

Kata-kata Semangat

Solskjaer mengakui sangat kecewa dengan permainan MU di babak pertama. "Marah, kecewa, saya tak tahu emosi seperti apa yang ingin kamu katakan, tetapi kamu harus membangunkannya [di paruh waktu]," paparnya.

"Sekarang, [pikiran saya] positif, meski bagian besar dari permainan ini sangat negatif dan Anda kecewa dengan itu. Tapi, itulah sepak bola untuk Anda dan memiliki karakter bertahan di sana dan mengubahnya menjadi 3- 2 dan kita bisa memiliki yang keempat."

"Kami kecewa karena pada akhirnya kami tidak menang," tandas Solskjaer.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.