Sukses

MU Cetak Rekor Pertahanan Terburuk di Laga Tandang dalam 34 Tahun

Liputan6.com, Sheffield- Manchester United (MU) dipaksa imbang 3-3 oleh Sheffield United pada pekan ke-13 Liga Inggris di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019). Sempat unggul 3-2, gol McBurnie membuat MU gigit jari.

Gol McBurnie di menit ke-90 menandakan betapa buruknya pertahanan MU. Sebelumnya, pertahanan buruk MU diperlihatkan oleh blunder Phil Jones yang gagal menghalau bola.

Kegagalan MU menjaga gawang tidak kebobolan merupakan rekor terburuk sejak 1995. Total, MU selalu kebobolan di 12 laga tandang musim ini.

Pada musim 1985-1986, MU menorehkan rekor pertahanan terburuk karena gagal clean sheet dalam 15 laga.

Lawan Sheffield United, MU sebenarnya memberi sinyal bagus saat David De Gea memblok dua peluang sekaligus dari David McGoldrick dan Lundstram di menit ke-11. Tapi itu hanya bertahan hingga menit ke-19.

 

2 dari 3 halaman

Februari

Seperti dilansir Goal.com, Clean Sheet terakhir MU terjadi pada Februari saat menang 3-0 atas Fulham. Fulham sendiri degradasi dari Liga Inggris musim lalu.

Catatan buruk pertahanan di laga tandang sebenarnya berbanding terbalik dengan keyakinan Solskjaer. Usai menang lawan Partizan, Norwich City dan Chelsea di Carabao Cup pada laga tandang, Solskjaer sempat yakin MU tak sulit menang di laga tandang.

Namun pertahanan buruk membuat MU kesulitan untuk menang di laga tandang. Ini seperti yang diperlihatkan saat melawan Sheffield United.

 

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Club Brugge Bukan Lawan Gampangan, MU!
Artikel Selanjutnya
3 Wonderkid yang Bisa Bikin MU Berjaya Lagi