Sukses

Jose Mourinho Jilat Ludah Sendiri karena Terima Tawaran Tottenham

Tottenham Hotspur resmi menunjuk pelatih asal Portugal Jose Mourinho sebagai arsitek anyar mereka dengan kontrak hingga 2023.

Liputan6.com, London - Sehari setelah pemecatan Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur secara resmi langsung mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka.

Jose Mourinho diganjar kontrak hingga Juni 2023 oleh manajemen Tottenham. Ini sekaligus menjawab teka-teki klub yang akan dilatih Mourinho berikutnya.

Namun, Daily Mail melaporkan, sesungguhnya ini bukan pertama kali Tottenham menggoda Mourinho. Pada 2007, Spurs pernah menawari kursi pelatih, tapi Jose Mourinho menolak.

Bahkan, ketika masih menangani Chelsea dan menghadapi final Piala Liga 2015, pelatih asal Portugal itu sempat menegaskan tidak akan pernah menangani Tottenham.

Alasannya, pelatih berusia 56 tahun itu ingin menghormati dan tidak mau menyakiti Chelsea. Seperti halnya Chelsea, Tottenham juga merupakan klub asal London, yang punya rekam jejak rivalitas sekota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Suporter

"Saya tidak akan mengambil pekerjaan tersebut (pelatih Tottenham). Karena saya begitu menghormati suporter Chelsea," ujar Mourinho pada 2015 silam.

Pertemuan Tottenham melawan Chelsea di Liga Inggris musim ini akan tersaji pada 22 Desember 2019 di Tottenham Hotspur Stadium, London. Reuni ini tentu akan ditunggu banyak orang.

3 dari 3 halaman

Reuni

Selain Chelsea, Manchester United juga merupakan klub yang pernah ditangani Mourinho. Pertemuan Spurs dengan Manchester United terjadi pada 5 Desember 2019 di Old Trafford.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.