Sukses

Timnas Pelajar U-18 Indonesia Siap Tempur Lawan Korea Selatan

Liputan6.com, Balikpapan Timnas Pelajar U-18 Indonesia sudah siap penuh untuk menghadapi Korea Selatan di laga kedua 47th Asian School Football Championship U-18 2019 yang berlangsung di Stadion Batakan, pada Selasa (19/11/2019).

Hal tersebut diungkapkan pelatih kepala Bambang Warsito, pasca memimpin timnya berlatih di lapangan Bima Sakti, Sepinggan, Balikpapan, Senin (18/11/2019) sore. Menu latihan Timnas Pelajar U-18 yaitu mengembalikan kondisi usai pertandingan pembuka melawan Sri Lanka pada Minggu kemarin.

"Kita lakukan conditioning, pasca melakukan pertandingan, mengembalikan kondisi para pemain, serta melakukan evaluasi dari laga pertama, karena lawan selanjutnya lebih mumpuni dari pada Sri Lanka," ucapnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Pelatih yang akrab disapa Bambang Ito itu mengaku tidak menerapkan strategi khusus jelang menghadapi Korea Selatan. Dia menganggap lawan siapapun sama saja.

"Korea sama saja, paling dia lebih cekatan, terutama di passing dan long passing, biasanya teknik bermain disitu saja, yang penting anak-anak fokus menjalani laga," katanya.

"Sebelumnya kita juga pernah mengalahkan mereka diajang yang sama, sehingga anak-anak saya tekankan untuk tidak usah takut terhadap nama besar, karena permainannya sama, siapa yang kuat mentalnya, itu yang akan menang nantinya," ucap pelatih Timnas Pelajar U-18 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Animo Besar

Animo masyarakat Balikpapan terhadap event ini sangat besar. Itu terlihat dari laga pertama, di mana Stadion Batakan penuh sesak dipadati para penggila sepakbola.

Hal ini membuat laga kedua diprediksi hal serupa terjadi lagi. Bambang berharap skuat berjuluk Elang Muda Asia itu mampu bermain lepas, meski tampil di depan ribuan pendukungnya.

"Alhamdulillah saat anak-anak bermain di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri, mereka mampu lepas dari tekanan. Bisa lepas dari rasa gugup dan mampu bermain dengan hasil yang sangat memuaskan. Tentunya kini anak-anak akan tetap percaya diri saat melawan Korea nanti, bahkan mungkin anak-anak akan lebih termotivasi dengan kehadiran para pendukung di Stadion Batakan," ujarnya.

Dia mengatakan bakal merotasi pemain. Supriadi yang sempat dicadangkan pada laga pertama bakal dimainkan sejak awal karena memiliki jam terbang lawan tim-tim besar.Sedangkan terkait Salman yang dikhawatirkan tidak bisa tampil lantaran cedera bakal diganti dengan pemain tengah lainnya.

"Kita akan persiapkan pemain tengah untuk menjaga-jaga absennya Salman. Kita akan memperkuat lini tengah, kemudian langsung diikuti dengan serangan,"katanya.

 

3 dari 3 halaman

Siaran Langsung

Laga kedua Tim Pelajar Indonesia U-18 kontra Korea Selatan dalam ajang 47th Asian School Football Championship U-18 tahun 2019, akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan pada pukul 18.00 WITA atau pukul 17.00 WIB dan akan disiarkan secara live streaming di channel Youtube Menoreh TV.

Sementara itu, laga Grup B antara Korea Selatan kontra China yang berlangsung pada Senin (18/11/2019), dimenangkan Korea Selatan dengan skor tipis 1-0, melalui sentuhan Choi Ji Ho pada menit ke-74. Melalui hasil itu, Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup B meski memiliki poin yang sama dengan Korea, yakni 3, namun unggul perolehan gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini