Sukses

Ancelotti Bersedia Latih Lagi AC Milan dengan Satu Syarat

Liputan6.com, Milan - Direktur AC Milan, Paolo Maldini, ingin membawa kembali Carlo Ancelotti ke San Siro. Saat ini Ancelotti masih menangani klub Serie A lainnya, Napoli.

Tuttosport melaporkan Carletto, panggilan lain Ancelotti, mungkin akan kembali ke Rossoneri musim panas ini. Itu pun jika Maldini masih tetap sebagai direktur teknis AC Milan.

Setelah periode yang bergejolak di San Paolo, masa depan Ancelotti tampaknya mulai dipertanyakan. Ia perlu mengubah langkah lebih cepat untuk mempertahankan pekerjaannya.

Seperti diketahui situasi di Napoli sempat memburuk setelah para pemain menentang keputusan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis. Masalah ini akhirnya memicu segala macam kekacauan antara pemain, penggemar dan pelatih.

Sementara itu, Ancelotti sempat melatih AC Milan antara tahun 2001 dan 2009. Pelatih berusia 60 tahun itu, pernah memenangkan Scudetto dan dua Liga Champions.

2 dari 6 halaman

Peningkatan

Saat ini The Diavolo telah menunjukkan peningkatan di bawah Stefano Pioli. Tapi, Milan kini hanya memenangkan satu dari lima pertandingan pertama mereka.

Berdasarkan jadwal, Milan akan melakukan perjalanan ke Partenopei pada 23 November 2019. Ini pertandingan pertama mereka setelah jeda internasional.

3 dari 6 halaman

Hubungan Spesial

Hubungan Ancelotti dan AC Milan memang spesial. Ia pernah mendapat sambutan meriah saat timnya bertandang ke San Siro, markas AC Milan.

Sambutan itu pun membuat Ancelotti tersanjung. "Ini momen emosional karena saya menghabiskan waktu yang luar biasa di sini dan selalu ada ikatan spesial dengan fans AC Milan," ujar Ancelotti.

4 dari 6 halaman

Rombak Skuat

AC Milan kemungkinan besar akan menambah skuat dengan mendatangkan pemain baru di jendela transfer yang akan datang. Ada beberapa pemain yang masuk dalam daftar incaran Milan.

Duo Arsenal Granit Xhaka dan Lucas Torreira telah dikaitkan dengan AC Milan dalam 24 jam terakhir. Begitu juga nama-nama seperti Zlatan Ibrahimovic, Nemanja Matic dan Merih Demiral.

Milan butuh perubahan setelah kehilangan tujuh dari 12 pertandingan pembukaan mereka musim ini. Aibatnya, mereka terlempar di posisi bawah klasemen sementara Serie A.

5 dari 6 halaman

Pembiyaan Sendiri

SportMediaset mengklaim karena hasil terbaru dari neraca menunjukkan adanya kerugian, satu-satunya cara yang memungkinkan bagi Milan untuk menjadi aktif di Januari adalah melalui pembiayaan sendiri.

Media tersebut menyatakan bahwa ada tiga pemain AC Milan yang akan dijual untuk mendapatkan dana sekitar 25-30 juta euro. Dana sebanyak itu bisa diinvestasikan kembali untuk membeli pemain baru. Berikut 3 pemain Milan yang masuk dalam daftar jual.

6 dari 6 halaman

Lepas Kessie?

Belum lama ini, dikabarkan AC Milan akan melepas Franck Kessie pada Januari 2020. Pemain asal Pantai Gading itu akan dijual dengan harga 35 juta euro.

Sejak Stefano Pioli menangani Milan, Kessie tak lagi masuk dalam skuat.. Pelatih baru AC Milan itu menilai Kessie tak berada dalam kondisi fisik yang bagus.

Kessie bergabung ke AC Milan pada 2017 dengan status pinjaman dari Atalanta. Namun, kemudian mereka menebusnya pada Juli 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Perubahan Higuain Sejak di River Plate hingga Juventus
Artikel Selanjutnya
Mantan Pelatih AC Milan Capai Kesepakatan dengan Napoli?