Sukses

NBA Gelar Pelatihan untuk Guru Olahraga di Jateng

Liputan6.com, Jakarta National Basketball Association (NBA) terus berusaha membantu mengembangkan bola basket di Indonesia. Pada pertengahan pekan ini, NBA dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengumumkan kolaborasi untuk menghadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA (Jr. NBA Coaches Academy) di Purwokerto.

Acara yang diadakan di GOR Satria Purwokerto (7/11/2019) ini dihadiri oleh lebih dari 1.800 guru dan pelatih dari 1.500 sekolah. Tujuannya untuk mengembangkan olahraga basket di daerah melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket untuk guru olahraga.

Peresmian kolaborasi NBA dengan Pemprov Jateng dilakukan oleh Associate Vice President, Marketing Partnership NBA Asia Jim Wong dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Jumeri.

Kolaborasi tersebut sekaligus memperluas kolaborasi NBA dengan pemerintah daerah di Indonesia dalam meningkatkan kesehatan remaja melalui olahraga basket dan menekankan peran penting olahraga dalam pengembangan generasi muda di Tanah Air.

2 dari 2 halaman

Diberbagai Daerah

Peserta Akademi Pelatih Jr. NBA (Jr. NBA Coaches Academy) mendapatkan alat-alat untuk membantu dan memfasilitasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum pembelajaran sekolah dan program ekstrakurikuler, akses ke sumber online melalui website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar.

Akademi Pelatih Jr. NBA - program pelatihan guru dan pelatih olahraga yang didukung pemerintah daerah - telah melatih lebih dari 44.000 guru dari 35.000 sekolah di 21 kota dan provinsi di Indonesia, dengan kota tujuan Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Yogyakarta