Sukses

Persib Bandung Pincang Hadapi Arema FC

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bertarung menghadapi Arema FC dalam keadaan pincang. Maung Bandung terancam kehilangan lima pemain pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019), mendatang.

Pelatih Persib Robert Alberts dipastikan tidak bisa menurunkan Ezechiel N'Douassel karena tugas membela negara.

Ezechiel dipanggil Timnas Chad untuk melakoni kualifikasi Piala Afrika melawan Namibia dan Mali bulan depan. Tidak hanya itu, Persib juga tidak bisa menggunakan jasa penyerang berusia 31 tahun tersebut pada laga selanjutnya melawan Barito Putera, 24 November mendatang.

Pasalnya, Ezechiel harus menjalani sanksi disiplin karena terkena akumulasi kartu kuning. "Ezechiel mendapatkan kartu kuning di laga terakhir dan dia akan segera meninggalkan klub ke Afrika (bersama timnas). Jadi dia tidak akan bisa bermain melawan Arema dan saat kembali juga tak bisa bermain melawan Barito," ungkap Robert, dilansir Ayo Bandung.

Persib juga kehilangan Esteban Vizcarra akibat sanksi disiplin melawan Arema FC. Sementara Robert memprediksi ada beberapa anak asuhnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022, salah satunya kemungkinan Febri Hariyadi.

2 dari 3 halaman

Kevin Terkapar

Nama lain yang berpotensi menghilang adalah Kevin van Kippersluis. Pemain asal Belanda itu terkena cedera pada duel teranyar versus PSIS Semarang, Rabu (6/11/2019).

"Saya harus mulai berpikir untuk laga berikutnya karena Kevin juga cedera. Kami akan bermain tanpa 4-5 pemain utama melawan Arema. Merupakan tugas utama kami menemukan cara untuk memenangkan pertandingan," ungkap Robert.

3 dari 3 halaman

Bermain di Kalender FIFA

Klub Shopee Liga 1 sepakat menggelar pertandingan di kalender FIFA melalui rapat darurat bulan lalu. Mereka harus melakukannya agar kompetisi selesai sesuai target pada 22 Desember.

Sebelumnya banyak pertandingan Shopee Liga 1 2019 ditunda karena berbagai alasan. Padahal kompetisi harus menemukan pemenang agar PSSI bisa menentukan wakil untuk turnamen AFC di awal tahun depan.

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?
Loading
Artikel Selanjutnya
Shopee Liga 1: Persib Tundukkan Borneo FC
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Indosiar: Borneo FC Vs Persib Ekslusif di Vidio Premier