Sukses

Kondisi Teranyar Penyerang Persib Kevin Van Kippersluis, Cedera Usai Lawan PSIS

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengonfirmasi kondisi cedera penyerangnya, Kevin van Kippersluis. Robert memprakirakan Kevin mengalami cedera pangkal paha saat pertandingan Persib menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019).

"Dia mengalami cedera pangkal paha dan kami baru bisa menganalisa itu besok," kata Robert dalam sesi jumpa pers usai pertandingan Persib vs PSIS.

Kevin mengalami cedera ketika laga menjamu Laskar Mahesa Jenar berjalan 28 menit. Pemain berpaspor Belanda itu terpaksa keluar lapangan akibat cedera dan digantikan oleh Esteban Vizcarra.

Menurut Robert, cedera yang dialami Kevin membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih. Oleh karena itu dokter tim langsung memeriksakan kondisi pemain yang sudah mencetak dua gol itu.

"Normalnya cedera pangkal paha butuh banyak waktu untuk pemulihan dan kami masih harus melihatnya lebih dulu," ujar pelatih yang baru musim ini menangani Persib itu.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Dokter Tim

Sementara itu, dokter tim Persib Raffi Ghani menjelaskan kondisi terkini cedera Kevin.

"Jadi pada saat main lawan PSIS, dia merasakan tidak nyaman di bagian paha kiri bagian dalam. Terus yang bersangkutan ngasih aba-aba untuk diganti. Akhirnya coach menurunkan Esteban," ujar Raffi, Kamis (7/11/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaan, Raffi menyebut Kevin perlu menjalani terapi dan fisioterapi.

"Pada saat tadi, dilakukan pemeriksaan ada sedikit spasme di bagian otot paha bagian dalam. Sekarang sedang menjalani terapi (obat-obatan) dan fisioterapi. Semoga cederanya tidak begitu serius dan cepat pulih," kata Raffi.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rapor 6 Pemain Belanda di Shopee Liga 1 2019
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Jadi yang Terbaik di Lima Pekan Terakhir Shopee Liga 1 2019