Sukses

Cetak Hattrick untuk Real Madrid di Liga Champions, Rodrygo Masih Kalah Muda dari Raul Gonzalez

Liputan6.com, Jakarta Rodrygo Goes tak akan melupakan momen emasnya saat mencetak hattrick untuk Real Madrid di laga  melawan Galatasaray. Striker muda Madrid ini tampil trengginas saat timnya melahap klub asal Turki itu dengan skor 6-0.

Meski begitu, Rodrygo bukan pencetak hattrick termuda di Liga Champions untuk Real Madrid.

Real Madrid berjumpa Galatasaray pada pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2019/2020, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Bermain di Bernabeu, Real Madrid menang mudah. Madrid menang enam gol tanpa balas.

Real Madrid sudah unggul cepat di babak pertama. Belum genap 15 menit laga berjalan, Los Blancos sudah unggul 3-0. Rodrygo mencetak dua gol dan Sergio Ramos mencetak gol dari titik putih. Karim Benzema membuat babak pertama berakhir 4-0 lewat golnya di menit 45.

Pada babak kedua, Madrid menambah dua gol. Benzema mencetak gol pada menit 81. Kemudian, Rodrygo menutup malam sempurna di Bernabeu dengan golnya di menit 90. Rodrygo mencetak hattrick pertamanya untuk Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Masih Kalah dari Raul Gonzalez

Rodrygo mencetak hattrick atau triplete dengan cara yang sempurna. Rodrygo menunjukkan skill mumpuni sebagai seorang pencetak gol. Gol pertama berasal kaki kiri, gol kedua dari sundulan kepala, dan gol ketiga dari kaki kanan.

Rodrygo mencetak gol ketika dia berusia 18 tahun 301 hari. Tidak banyak pemain yang mampu mencetak tiga gol di Liga Champions pada usia semuda itu. Namun, Rodrygo bukan yang paling muda.

Adalah legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, tercatat sebagai pemain termuda yang mampu mencetak hattrick di Liga Champions. Raul melakukannya saat usianya masih 18 tahun 113 hari. Raul berusia 188 hari lebih muda dari Rodrygo.

Raul adalah pencetak hattrick di Liga Champions paling muda. Raul mencetak tiga gol pada saat Real Madrid menang 6-1 atas Ferencvaros pada 18 Oktober 1995 silam. Saat itu, Raul mencetak gol pada menit 24, 25, dan 84.

 

3 dari 3 halaman

Unggul dari Ronaldo

Dengan torehan tiga gol ke gawang Fenerbahce, Rodrygo kini unggul dari beberapa pemain top lain dalam daftar top skor sementara Liga Champions 2019/2020. Rodrygo bahkan unggul dari Cristiano Ronaldo yang baru mencetak satu gol untuk Juventus.

Jumlah gol Rodrygo juga masih lebih baik dibanding Karim Benzema. Sang senior baru mencetak dua gol di Liga Champions musim ini. Nama lain yang diungguli Rodrygo adalah Sergio Aguero yang juga baru mencetak dua gol bagi Manchester City.

Namun, masih terpaut empat gol dari Erling Haaland yang menjadi top skor sementara. Pemain FC Salzburg itu telah mencetak tujuh gol. Lalu, ada Robert Lewandowski dari Bayern Munchen yang kini sudah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini.

Sumber: Squawka

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 7/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Real Madrid Vs Espanyol: Pantang Terpeleset
Artikel Selanjutnya
Putuskan Hengkang dari MU, Pogba Pilih Klub Raksasa La Liga