Sukses

Tolak Mourinho, Kapten Real Madrid Usulkan Satu Nama Pengganti Zidane

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terancam menghadapi pintu keluar dari Santiago Bernabeu menyusul hasil buruk yang diraih timnya. Pelatih asal Prancis ini, sudah kurang dari 9 bulan menuju masa jabatan keduanya di tim utama.

Meskipun perjalanan Real Madrid mulai membaik di musim 2019/20, Zidane belum mendapatkan hasil yang setara dengan standar tinggi Los Blancos. Presiden klub, Florentino Perez, memang terkenal kejam pada manajer, dan empat dari lima pelatih terakhir telah dipecat.

Perez mungkin masih menjaga kesabarannya pada Zidane. Itu karena dia adalah legenda klub dan menjadi salah satu manajer paling sukses bagi mereka dalam masa jabatan pertamanya yang penuh dengan trofi.

Tapi, dengan awal yang kurang bersemangat dan tidak konsisten untuk musim ini, Zidane masih punya waktu untuk menyelamatkan dirinya sendiri sampai pertandingan Barcelona bulan depan.

Perez selama ini dilaporkan akan menjadikan Jose Mourinho target utama manajerialnya. Namun, sebagian besar pemain senior Real Madrid menentang penunjukan manajer Portugal itu karena ia mematahkan beberapa hubungan selama masa jabatan pertamanya antara 2010 dan 2013.

2 dari 3 halaman

Usulkan Nama Lain

Diario Gol telah mengklaim bahwa Sergio Ramos telah menyarankan kepada Perez sosok pengganti Zidane. Ia terang-terangan menolak Mourinho, tapi mengusulkan legenda klub Raul Gonzalez.

Raul saat ini sedang meningkatkan keterampilan manajerialnya dengan Real Madrid Castilla. Dan, saat menjadi pemain Madrid, ia mencetak jumlah gol terbanyak kedua sebelum dikalahkan Cristiano Ronaldo beberapa tahun kemudian.

3 dari 3 halaman

Harus Dipertimbangkan

Pendekatan potensial Real Madrid dalam mempromosikan legenda klub dari jajaran Castilla, telah dicoba dan diuji. Hasilnya pun sangat baik seperti yang dialami Zidane.

Namun, Zidane bisa melakukan pekerjaan itu dengan baik, karena punya pasukan yang cukup kuat. Jadi, manajemen harus mempertimbangkan kembali sebelum mereka mendengarkan saran Ramos atas penunjukan Raul.

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Marah pada Presiden Federasi Sepakbola Prancis
Artikel Selanjutnya
Dani Ceballos Ogah Balik Real Madrid Jika Ada Zidane