Sukses

Kunci Gelar Juara, Marquez Langsung Persiapan Hadapi MotoGP 2020

Marc Marquez baru saja memecahkan rekor yang selama ini dipegang Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Milan - Setelah menjuarai MotoGP musim ini, Marc Marquez tidak lantas bersantai. Pembalap asal Spanyol itu langsung mempersiapkan diri menghadapi persaingan pada tahun 2020.

Marquez mengunci gelar juara MotoGP 2019 awal Oktober lalu setelah finis terdepan di sirkuit Buriram, Thailand. Hasil ini membuat perolehan poin Marquez sudah tidak terkejar pembalap lain. Dan ini merupakan gelar juara dunia MotoGP keenam bagi Marquez.

Balapan MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri lagi setelah Marquez mengunci gelar juara. Kesempatan ini ternyata digunakannya untuk mempersiapkan diri musim berikutnya. 

"Ya, kami sudah mulai mempersiapkan untuk menghadapi 2020 sebab persaingan di kejuaraan 2019 sudah berakhir jadi kami mulai berpikir keras dan bekerja keras agar motor lebih kompetiti, sebab lawan-lawan kami terus berkembang," kata Marquez pada acara peluncuran skuat HRC 2020 di Auditoriun Fiera Milano, Milan, Selasa (5/11/2019).

"Jadi ya terus bekerja, terus berusaha, dan target kami adalah juara dan kami terus berjuang untuk itu," beber pembalap yang dijuluki Baby Alien tersebut menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Baru Marquez

Setelah mengunci gelar juara, Marc Marquez kembali mencatatkan rekor baru usai merebut podium kedua pada MotoGP Sepang, Malaysia, pekan lalu. Hasil ini mebuatnya mampu melewati rekor poin milik Jorge Lorenzo saat menjadi juara dunia 2010 lalu.

Marquez kini mencatat mengoleksi 395 poin dan masih berpeluang bertambah mengingat MotoGP masih menyisakan satu balapan lagi di Valencia, Spanyol. Lorenzo sendiri ketika menjadi juara dunia MotoGP 2010 hanya mendulang 383 poin.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.