Sukses

Persib Vs PSIS, Habis-habisan Demi Jauhi Jurang Degradasi

Liputan6.com, Bandung PSIS Semarang boleh sedikit lega setelah mengamankan tiga poin lewat kemenangan meyakinkan 3-0 atas PSS Sleman akhir pekan lalu. Namun, Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, menganggap hasil positif itu tak cukup menjadi modal ketika timnya berhadapan dengan Persib Bandung.

Bambang menyebut Mahesa Jenar masih harus bekerja keras agar aman dari zona degradasi. Saat ini, PSIS di posisi ke-13 klasemen sementara Shopee Liga 2019 dengan 28 poin dari 25 pertandingan atau berjarak tiga poin dari zona merah.

Sementara Persib yang akan mereka hadapi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019), dalam kondisi bagus. Tim berjuluk Maung Bandung ada di peringkat kedelapan klasemen dengan torehan 34 poin dari 25 laga yang dimainkan.

"Persib trennya lagi bagus karena dalam beberapa pertandingan terakhir trennya lagi bagus, tapi di sisi lain kami membutuhkan poin. Bukan pekerjaan mudah main di Bandung," ujar Bambang dalam sesi jumpa pers di Graha Persib, Selasa (5/11/3019).

Pada pertemuan pertama di Shopee Liga 1 2019, Persib mampu membawa pulang kemenangan atas tuan rumah PSIS. Kala itu, gol semata wayang dalam pertandingan tersebut disarangkan Ezechiel N'Douassel.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Motivasi

"Harapan saya sebagai pelatih, kemenangan di laga sebelumnya menjadi motivasi dan saya pikir anak-anak termotivasi bukan hanya kemenangan sebelumnya tapi posisi kita juga di zona merah tidak aman. Makanya yang penting dapat poin mau tiga poin atau satu poin," sambungnya.

Dalam lawatan ke Bandung, PSIS membawa 20 pemain. Mahesa Jenar akan memaksimalkan persiapan dalam waktu yang cukup mepet.

3 dari 3 halaman

Tidak Latihan

"Kita tidak ada latihan karena pertandingan terakhir Sabtu, sedangkan Minggu libur. Senin langsung berangkat ke sini dan nanti sore kita latihan," ujarnya.

Simak video pilihan di bawah ini