Sukses

Persib Kalahkan Persija, Nick Kuipers Sebut Dukungan Bobotoh Berpengaruh Besar

Bek Persib senang bisa kalahkan Persija Jakarta di laga pertamanya melawan klub ibu kota tersebut. Dia menyebut dukungan bobotoh memberi pengaruh besar.

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung berhasil merebut kemenangan lawan musuh bebuyutan Persija Jakarta pada pekan ke-25 Shopee Liga 1 yang berlangsung Senin (28/10/2019). Duel ini digelar di kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali karena tak mendapatkan izin tampil di Bandung.

Duel Persib melawan Persija ini menjadi debut bagi Nick Kuipers. Bek Persib asal Belanda ini begitu terkesan dengan pengalamannya di big match Persib vs Persija yang selalu berlangsung panas dan intens.

Dia mengaku terkesan dan senang. Kegembiraannya bertambah setelah Persib berhasil menang.

"Wow, itu pertandingan yang luar biasa. Pertandingan yang penuh dengan tekanan. Banyak yang bercerita tentang tensi pertandingan (Persib dan Persija). Tapi, kami berhasil melewatinya dengan kemenangan," katanya seperti dikutip situs Persib.

Persib terus menunjukkan grafik penampilan yang menanjak di Shopee Liga 1. Di tiga pertandingan terakhir, Persib berhasil menang dua kali dan imbang sekali.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Bobotoh

Kuipers menegaskan dukungan bobotoh yang besar kepada Persib turut memberi kontribusi dalam kemenangan lawan Persija. Inilah yang membuat dia sulit melupakan momen melawan Persija.

"Tentu dukungan mereka (bobotoh) saat pertandingan memberikan pengaruh yang besar. Ini membuat saya semakin bersemangat agar selalu berkontribusi untuk Persib," ujarnya.

Kuipers merupakan salah satu dari tiga pemain anyar yang diboyong Persib pada putaran kedua. Selain dia, ada Omar Nazari dan Nick Kippersluis yang juga masuk di putaran kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.