Sukses

Persib Lupakan Catatan Positif Kala Menjamu PSIS di SJH

Persib Bandung punya catatan positif dalam lima pertemuan mereka dengan PSIS Semarang, termasuk kemenangan di pertemuan pertama musim ini.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menjamu PSIS Semarang Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019). Jelang laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 tersebut, Persib punya modal bagus.

Tim berjulukan Maung Bandung ini menang empat kali dalam lima pertemuan terakhir melawan PSIS. Teranyar, pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019, PSIS pun harus takluk 0-1 dari PERSIB di hadapan pendukungnya sendiri.

Selain unggul dalam rekor pertemuan, tim asuhan Robert Rene Alberts juga tengah dalam tren bagus. Dalam empat pertandingan terakhir, gawang I Made Wirawan hanya merasakan satu kebobolan dan Persib tak terkalahkan.

Yang pertama menang atas Persebaya Surabaya 4-1, lalu imbang 0-0 lawan Bhayangkara FC. Kemudian, Persib menaklukkan Persija Jakarta 2-0 dan Kalteng Putra FC.

Namun, gelandang Persib, Abdul Aziz Lutfi, ingin rekan-rekan setimnya melupakan catatan positif tersebut. Aziz bertekad untuk fokus kepada PSIS demi mengatrol posisi Maung Bandung di klasemen Shopee Liga 1 2019.

"Alhamdulillah di dua laga terakhir kami bisa raih hasil maksimal. Tapi kami harus melupakannya. Mulai hari ini tim akan mempersiapkan diri melawan PSIS," ujar Aziz, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat Kedelapan

Persib sekarang menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah mengumpulkan 34 poin dari 25 pertandingan.

Melawan PSIS Semarang, Aziz mengusung target kemenangan, apalagi bermain di depan pendukung sendiri. Dia berharap dukungan penuh dari bobotoh di Si Jalak Harupat dalam pertandingan besok.

3 dari 3 halaman

Tren Kemenangan

"Pastinya kami semua bertekad melanjutkan tren kemenangan ini. Semoga saja bisa berjalan lancar dan bisa melihat lagi stadion dipenuhi oleh bobotoh," tutur Aziz.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.