Sukses

Iwan Bule Ketua Umum PSSI, Pelatih Persib Bandung Ungkap Harapannya

Robert Rene Alberts menyambut hangat terpilihnya Mochamad Iriawan menjadi Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023.

Liputan6.com, Bandung Terpilihnya Mochamad Iriawan yang kerap disapa Iwan Bule menjadi Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023, langsung disapa hangat pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Robert mengatakan, sosok Iwan Bule yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat itu diharapkan untuk membawa perubahan positif bagi PSSI dan persepakbolaan nasional.

"Dia polisi yang pernah menjabat di Bandung kan? Saya tidak mengenal dia, tapi saya dan semuanya berharap dia punya jiwa kepemimpinan yang kuat di sepak bola Indonesia dan mampu membuat kebijakan yang tepat terutama soal korupsi dan mafia, itu yang harus dibuang secepatnya," kata Robert ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (2/11/2019).

Meski begitu, Robert menilai federasi sepak bola Indonesia saat ini sudah menjalankan tugasnya cukup baik dalam memberantas korupsi dan mafia. Hanya saja, dia menuturkan, perlu ada terobosan baru agar sepak bola tanah air semakin baik di masa yang akan datang.

"Memang itu sudah berjalan, tapi dengan kepemimpinan Iwan Bule, bisa banyak memperbaiki terkait hal itu. Saya juga menilai penting soal bagaimana orang-orang yang bekerja bersama dia dan untuknya," tegasnya.

Simak video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjiwa Pemimpin

Menurut pelatih asal Belanda yang telah malang-melintang di jagat sepak bola nasional ini, saat ini persepakbolaan nasional membutuhkan sosok ketua umum berjiwa kepemimpinan serta bisa memberi dampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

"Dan saya berharap orang yang terlibat maupun tersangka dalam kasus sepak bola Indonesia bisa disingkirkan. Jadi, ke depannya sepak bola Indonesia bisa lebih adil dan sportif," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Menang Telak

Sebelumnya, dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019), Iwan Bule menang telak dalam proses pemilihan. Dia mendapatkan 82 suara dari 86 voters.

Dia mengalahkan dua pesaingnya yang bertahan, Rahim Soekasah dan Arif Wicaksono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.