Sukses

Bukan ke Munchen, Allegri Disarankan Latih MU

Liputan6.com, Manchester - Nama Massimiliano Allegri kini jadi sorotan karena dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. Sebagai pelatih top yang masih menganggur, Allegri kini dikaitkan dengan Bayern Munchen yang baru saja memecat pelatih.

Seperti yang diketahui, raksasa Jerman tersebut memutuskan untuk mengakhiri masa kerja samanya dengan Niko Kovac lebih dini. Keputusan tersebut diambil setelah Bayern Munchen menelan kekalahan memalukan atas Eintracht Frankfurt.

Sejatinya torehan buruk Die Bavarians tidak hanya terlihat pada laga itu saja. Mereka sudah menelan dua kekalahan dari 10 pertandingan di ajang Bundesliga, yang membuatnya bertengger di posisi empat klasemen sementara.

Allegri, yang sekarang ini tengah menganggur pasca berpisah dari Juventus, disebut sebagai kandidat terkuat pengisi kursi kepelatihan Munchen. Apalagi setelah Erik Ten Hag menyatakan penolakannya untuk meninggalkan Ajax Amsterdam di musim ini.

Meski begitu, Allegri disarankan untuk melatih klub lain. Klub tersebut yaitu Manchester United (MU) yang penampilannya masih labil musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Disarankan ke Manchester United

Namun pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, tak menyarankan Allegri bergabung dengan sang juara bertahan Bundesliga itu. Ia melihat adanya potensi sambutan yang buruk menyusul torehan buruk Carlo Ancelotti di masa lampau bersama Munchen.

"Dia akan cocok di Bayern Munchen, walaupun saya tak tahu bagaimana mereka akan menyambut orang Italia di Jerman setelah Ancelotti," tutur Capello kepada Radio Anch'io Sport.

Ketimbang ke Munchen, Capello menyarankan Allegri untuk tidak terburu-buru membuat keputusan. Ia meminta pelatih yang juga pernah menukangi AC Milan itu menunggu sampai pos kepelatihan Manchester United lowong.

"Inggris sangatlah menyenangkan, ada kemungkinan bekerja dengan baik di sana dan Premier League adalah ajang yang membuat anda kaya. Jika saya menjadi Allegri, saya akan pergi ke Manchester," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Solskjaer Sedang Tertekan

Manchester United sendiri, belakangan ini, juga sedang dirumorkan akan memecat Ole Gunnar Solskjaer. Rumor itu muncul menyusul performa buruk the Red Devils pada musim ini.

Sebagaimana yang diketahui, Manchester United saat ini sedang terpuruk di peringkat 10 klasemen sementara Premier League. Mereka baru merasakan tiga kemenangan dari 11 pertandingan yang telah terlewati.

Performanya sempat membaik beberapa pekan ini, namun mereka kembali meraih hasil buruk saat bertemu Bournemouth baru-baru ini. Bermain di Dean Court, Manchester United kalah dengan skor tipis 0-1 karena gol Joshua King pada menit ke-45.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 5/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Pelatih yang Pernah Ribut dengan Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
4 Pelatih Hebat yang Sedang Menganggur