Sukses

Jenazah Afridza Munandar Tiba di Bandara Soetta

Jasad Afridza Munandar selanjutnya dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka di Tasikmalaya.

Liputan6.com, Tangerang - Jenazah Afridza Munandar tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (4/11/2019). Jasad selanjutnya dibawa ke Tasikmalaya untuk dimakamkan.

Sekitar pukul 14.00 WIB, jenazah Afridza Munandar tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia GA-821 ETD dari Malaysia.

Sang paman Bayu Aditya menjadi pihak keluarga yang datang untuk menjemput jenazah Afridza. "Terakhir masih di Terminal 3, masih urus-urus administrasinya di sana. Dari sana baru ke kargo," tuturnya yang sudah menunggu di Terminal Kargo sejak pagi tadi.

Dia menjelaskan, setelah tiba di Terminal Kargo, jasad Afridza Munandar akan langsung dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka di Jalan Sambong, Perumahan Aksa Jaya Blok D nomor 9, Kelurahan Sambong, Kecamatan Kawalu, Tasikmalaya.

Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga. "Sesuai syariat Islam, tidak boleh menunda-nunda. Sampai di kampung halaman langsung kami makamkan," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Utusan dari Kemenpora

Bayu mengungkapkan, sejak Afridza meninggal pada balapan Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019), belum ada utusan dari Kemenpora yang menyampaikan rasa dukanya.

"Belum ada. Di rumah (Tasikmalaya) juga belum," tutur Bayu.

Menurutnya, hingga saat ini yang mengurus kepulangan jenazah adalah perwakilan Astra Honda Indonesia, tim yang diperkuat Afridza selama mengikuti ATC. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.