Sukses

De Ligt Bawa Juventus Sikat Torino

Liputan6.com, Turin- Juventus berhasil memenangi Derby della Mole melawan Torino pada lanjutan Serie A, Minggu (3/11/2019) dinihari WIB. Gol tunggal bek Matthijs de Ligt membawa I Bianconeri menang 1-0 pada laga di Stadion Olimpico.

Tambahan tiga angka ini membuat Juventus kembali ke puncak klasemen Serie A. Mereka unggul satu poin saja dari Inter Milan yang sempat berkuasa selama beberapa jam.

Torino memulai pertandingan dengan baik. Mereka terus mengancam Juventus di 20 menit awal. Tiga tembakan ke arah gawang mampu dicatatkan Torino di awal-awal pertandingan.

Salah satunya lewati Simone Verdi yang sepakannya masih bisa diamankan kiper Juventus Wojciech Szczesny. Sedangkan tendangan Andrea Belotti masih terlalu lemah.

Juventus baru bisa mengancam pada pertengahan babak pertama. Tendangan kaki kiri Paulo Dybala dengan susah payah dihalau kiper Salvatore Sirigu.

Torino nyaris unggul jika saja sepakan Soualiho Meite meneruskan kerja keras Belotti tidak melambung jauh.

Juventus punya peluang paling matang pertama di laga ini pada penghujung babak pertama. Sepakan Ronaldo diteruskan oleh Matthijs de Ligt. Sial bagi pemain Belanda ini, Sirigu dengan cekatan terbang menepis sontekannya. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua kembali berlangsung dengan ketat. Kedua tim terlibat pertarungan sengit di lini tengah.

Juventus punya peluang bagus di menit 57 melalui Cristiano Ronaldo. Sepakan rendah pria Portugal itu secara luar biasa bisa ditepis oleh Sirigu.

Sirigu kembali membuat penyelamatan gemilang pada menit 69. Sepakan voli Gonzalo Higuain dihalau Sirigu sehingga menghasilkan tendangan penjuru untuk Juventus.

Dari sepak pojok ini, Juventus akhirnya bisa memecah kebuntuan. Umpan Miralem Pjanic diteruskan Higuain kepada De Ligt yang berdiri di mulut gawang. De Ligt langsung menyambarnya dengan tendangan voli.

Ini menjadi gol perdana pemain asal Belanda itu sejak dibeli Juventus dari Ajax Amsterdam musim panas lalu.

Dua menit berselang Torino seharusnya bisa menyamakan skor lewat Christian Ansaldi. Akan tetapi tendangan kaki kirinya masih bisa dipatahkan Szczesny.

Sirigu benar-benar menjadi momok menakutkan bagi Juventus. Eks pemain Palermo itu lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang di menit 84 menggagalkan tendangan Aaron Ramsey yang sudah berhadapan langsung dengan dirinya.

Torino sempat mencetak gol di masa injury time melalui Bremer. Tapi gol ini dianulir karena Bremer sudah berada dalam posisi off-side. Juventus mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang ditiup wasit.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
AC Milan Jumpa Juventus di Semifinal, Duel Ronaldo Vs Zlatan Bakal Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Juventus Batal Barter pemain dengan PSG