Sukses

Setelah Pogba, Juventus Buru Wonderkid Gratisan MU Lagi

Liputan6.com, Turin- Juventus nampaknya ketagihan membajak pemain muda Manchester United (MU). I Bianconeri kini membidik gelandang serang Setan Mera Tahith Chong.

Pemain 19 tahun itu bisa didapat Juventus dengan gratis pada musim panas 2020. Pasalnya kontrak Chong bersama MU habis akhir musim ini dan belum juga memperpanjangnya.

Daily Mail melaporkan Juventus terus mengamati kiprah Chong. Belum lama ini Juventus mengirim pencari bakat untuk menyaksikan Chong bersama tim U-21 Belanda. Juventus mendapat kesan memuaskan. Chong ketika itu mencetak gol.

Jika berhasil membajak Chong, Juventus akan mengulangi kejadian tahun 2012. Saat itu La Vecchia Signora merebut talenta berbakat MU Paul Pogba dengan gratis.

Saat direbut Juventus, Pogba juga tidak mau memperpanjang kontrak. Pindah ke Juventus, Pogba sukses menjelma menjadi gelandang hebat.

 

2 dari 3 halaman

Senang Gratisan

MU kemudian harus membayar mahal untuk membeli kembali Pogba empat tahun kemudian. Setan Merah sampai memecahkan rekor transfer ketika itu senilai 89 juta pound.

Juventus memang gemar mengumpulkan pemain gratisan. Pada musim panas 2019 ini, mereka berhasil mendapatkan tiga pemain top gratis yakni Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Gianluigi Buffon.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Potret Zlatan Ibrahimovic, dari Berseragam Malmo hingga LA Galaxy
Artikel Selanjutnya
7 Pemain MU yang Bakal Bebas Transfer pada 2020