Sukses

Amsterdam Tanpa Miras Jelang Ajax vs Chelsea

Chelsea akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada laga lanjutan babak penyisihan grup H Liga Champions 2019/2020.

Liputan6.com, Amsterdam- Aturan ketat diberlakukan pemerintah kota Amsterdam jelang pertemuan Ajax melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Champions, Rabu malam WIB (23/10/2019). Guna menekan potensi keributan antarusporter, otoritas berwenang melarang peredaran minuman keras. 

Red Light District atau tempat hiburan malam di Amsterdam dipastikan tidak akan menyediakan minuman beralkohol sebelum kick off pada 18.55 waktu setempat. Larangan ini dimulai pada pukul 00.00 hingga 18.00 di hari yang sama pertandingan berlangsung. 

Bagi yang kedapatan melanggar bakal dikenai sanksi hingga 1200 euro atau Rp18 juta. 

"Biasanya, suporter sepak bola bakal mengunjungi tempat-tempat hiburan sebelum pertandingan berlangsung," bunyi pernyataan resmi pemeintah Belanda seperti dilansir AS.

"Ini akan diikuti dengan kegiatan minum-minum yang banyak. Sebelumnya, warga dan kegiatan bisnis di area tersebut merasa tidak nyaman hingga akhirnya polisi turun tangan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajax Pemuncak Klasemen

Chelsea dan Ajax berada di grup H babak kualifikasi Liga Champions musim ini. Ajax sejauh ini masih memimpin papan klasemen dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. 

Ajax belum terkalahkan dan merebut poin penuh di dua laga pertama. Masing-masing dengan mengalahkan Lille 3-0 dan Valencia dengan skor yang sama. 

Sementara The Blues berada di peringkat ketiga dengan 3 poin. Pasukan Frank Lampard sebelumnya sempat menderita kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Valencia. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.