Sukses

Klopp: Tiap Liverpool ke Old Trafford, MU Cuma Bertahan

Manchester United (MU) dan Liverpool harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 di Old Trafford, Jurgen Klopp mengaku tak puas.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meremehkan gaya bermain Manchester United (MU), yang dinilai hanya bisa bertahan saat tampil di Old Trafford menghadapi timnya.

Laga tadi malam berakhir 1-1 di Old Trafford. MU unggul lebih dulu lewat Marcus Rashford pada menit ke-36, tapi The Reds menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Adam Lallana pada menit ke-85.

Klopp mengaku tidak mengkritik gaya bertahan MU dan dia harus menerimanya. Dalam statistik, penguasaan bola Liverpool memang mencapai 67 persen, sedangkan Setan Merah hanya 33 persen.

"Faktanya seperti itu, setiap kami datang ke sini (Old Trafford), tahun ini, tahun lalu, tahun sebelumnya juga, mereka cuma bisa main bertahan," jelas Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Kenyataannya begitu, dan itu tak masalah. Apa yang saya katakan bukan kritik, hanya menyampaikan fakta," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serangan Balik

Dalam laga itu, MU banyak melancarkan serangan balik dan melepaskan tujuh kali percobaan tembakan. Liverpool sendiri melepaskan 10 percobaan tembakan.

Klopp menyoroti kecepatan para pemain MU yang membuat maksimal strategi serangan balik. Namun, Klopp tidak mau mencari alasan atas hasil imbang di Old Trafford ini.

3 dari 3 halaman

Kecepatan Pemain MU

"Man United bertahan dengan sangat baik dan mereka punya kecepatan Daniel James dan Rashford yang membuat keadaan tidak nyaman. Mereka mengirimkan umpan lambung dan adu lari terjadi, itu tidak menyenangkan," ungkap Klopp.

"Cara bermain mereka jelas bukan alasan, kami seharusnya bisa tampil lebih baik hari ini, tapi itu tidak terjadi," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.