Sukses

Gowes Nusantara Unik di Pringsewu, Peserta Bisa Dapat Doorprize Sapi

Gowes Nusantara di Pringsewu mendapatkan perhatian yang besar dari masyarakat. 3.000 pesepeda mencari sehat dan juga doorprize yang melimpah.

Liputan6.com, Pringsewu- Gowes Nusantara 2019 menyambangi kabupaten Pringsewu pada Minggu (20/10/2019). Gowes Nusantara yang memmiliki tagline "Di Mana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja" itu diikuti hingga 3.000 pesepeda.

Gowes Nusantara di Pringsewu terbilang unik. Soalnya, panitia memberikan doorprize yang banyak bahkan hingga sapi dan kambing. Bupati Pringsewu, KH Sujadi pun mengakui kegiatan di daerahnya kali ini terbilang cukup unik.

"Even di Pringsewu ini memang terbilang cukup unik, karena kegiatannya olahraga tetapi doorprize-nya, malah sapi, kambing, hamil pula. Jadi bagi yang mendapatkannya, untungnya dua kali. Selain itu ada juga hadiah lainnya seperti sepeda dan peralatan elektronik. Jadi sehabis gowes jangan langsung pulang, balik lagi ke sini, sapinya sudah menunggu," kata Sujadi.

Sujadi bersama Staf ahli hukum olahraga Kemenpora Samsudin memimpin langsung pelepasan pegowes yang mengambil start dan finis di halaman pendopo Pringsewu.Peserta menempuh jarak lebih dari 10 kilometer mengelilingi Pringsewu.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pringsewu yang telah bersedia menjadi tuan rumah. Ini luar biasa karena disambut kemeriahan peserta yang banyak. Doorprize-nya juga melimpah. Ini membuktikan bahwa olahraga benar-benar dibutuhkan masyarakat," kata Samsudin usai membuka Gowes Nusantara di Pringsewu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Event Nusantara

Sementara itu, Sujadi mengaku bangga karena Pringsewu diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu lokasi penyelenggaran Gowes Nusantara 2019 ini.

Sujadi menegaskan bahwa partisipasi ribuan masyarakat pada Gowes Nusantara di Pringsewu menjadi bukti bahwa program Ayo Olahraga dari Kemenpora mampu menjadi pemersatu masyarakat.

"Semoga Gowes Nusantara ini mampu menjadi pemersatu bangsa terutama bagi masyarakat Pringsewu," kata Sujadi.

Sujadi juga mengajak masyarakat Pringsewu agar lebih sering berolahraga. Dia juga berharap ke depan agar Kemenpora lebih sering menggelar kegiatan yang bersifat nusantara di Pringsewu.

"Dengan senang hati kami siap menerima menjadi tuan rumah. Pokoknya kegiatan yang sifatnya nusantara silakan selenggarakan di Pringsewu saja," ujarnya.

Sebelum peserta Gowes Nusantara dilepas, ribuan orang mulai dari anak-anak hingga orang tua yang berkumpul di halaman pendopo Pringsewu terlebih dahulu melakukan senam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.