Sukses

Hendra / Ahsan Menang, Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra Denmark Open

Di final Denmark Open 2019, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan akan menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

Liputan6.com, Odense - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan lolos ke final Denmark Open 2019. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan pasangan Jepang, Keigo Sonoda / Takeshi Kamura.

Hendra / Ahsan harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Sonoda / Kamura pada laga semifinal Denmark Open di Odense Sports Park, Denmark, Sabtu (19/10/2019). Bermain selama 51 menit, pasangan yang dijuluki The Daddies itu menang rubber game dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-15.

Ini menjadi kemenangan kelima Hendra / Ahsan atas Sonoda / Kamura dari total tujuh pertemuan mereka. Sepanjang tahun ini, mereka sudah tiga kali bertemu dan Hendra / Ahsan memenangkan dua laga.

Dengan lolosnya Hendra / Ahsan ke final, Indonesia memastikan merebut gelar ganda putra Denmark Open 2019. Sebab, akan terjadi all Indonesia final, yakni Hendra / Ahsan menghadapi kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin / Marcus lolos ke final usai mengalahkan Lu Ching Yao / Yang Po Han. Mereka menang 21-16 dan 21-11 atas pasangan Taiwan tersebut dalam waktu 29 menit.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Praveen / Melati

Indonesia juga meloloskan satu wakilnya ke final ganda campuran lewat Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. Menempati unggulan enam, Praveen / Melati mengalahkan pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin / Cheng Chia Ya dengan skor 21-12 dan 21-12.

Di final, Praveen / Melati akan menghadapi Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping. Unggulan dua asal Tiongkok itu menyingkirkan Seo Seung Jae / Chae Yujung dari Korea dengan skor 21-15, 15-21, dan 21-11.

 

3 dari 3 halaman

Tunggal putra

Di sektor tunggal putra, Indonesia masih menyisakan Tommy Sugiarto. Berstatus non unggulan, Tommy akan menghadapi Kento Momota dari Jepang.

Sejauh ini, Tommy sudah sembilan kali bertemu dengan Momota. Namun, Tommy kalah 3-6 dalam rekor pertemuan dari pebulu tangkis nomor satu dunia itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.