Sukses

7 Pemain Timnas Indonesia dengan Pengikut Terbanyak di Instagram

Jakarta - Timnas Indonesia mengalami rentetan hasil buruk pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Skuat Garuda belum pernah menang dalam empat laga yang sudah dijalani.

Terakhir, Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam, Selasa (15/9/2019), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dalam tiga laga sebelumnya Indonesia selalu kalah, yakni saat berhadapan dengan Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (0-5).

Hasil tersebut menjadikan Indonesia sebagai juru kunci dengan raihan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Dalam dua laga terakhir, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memanggil 24 pemain. Mereka dipanggil Simon McMenemy dengan berbagai pertimbangan. 

McMenemy tentu menilai para pemain tersebut sebagai pilihan terbaik yang ada saat ini. Para pemain itu juga bukan sosok yang asing di mata fans. 

Tak hanya tahu dari televisi, mereka juga cukup familier dengan para pemain itu melalui media sosial. Hampir semua pemain yang masuk skuat Timnas Indonesia tersebut memiliki akun media sosial terutama Instagram.

Berikut 7 pemain Timnas Indonesia yang memiliki pengikut paling banyak di Instagram.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 8 halaman

7. Hansamu Yama Pranata

Mantan pemain Barito Putera, Hansamu Yama Pranata,, bisa dibilang cukup aktif di media sosial. Nama Hansamu mulai dikenal saat membela Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri.

Saat ini, Hansama Yama sudah mempunyai 455 ribu pengikut di Instagram. Total unggahan yang ada di Instagram Hansamu Yama hanya 25 foto dan video.

Selain itu, Hansmu juga memiliki channel Youtube bernama Hansamu Yama Pranata.

3 dari 8 halaman

6. Andritany Ardhiyasa

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, memang sangat aktif di media sosial Twitter dan Instagram. Dalam akun Instagramnya, Andritany sudah mengunggah 375 konten.

Saat ini, kiper yang identik dengan nomor 26 itu sudah mempunyai 783 ribu pengikut. Sementara di Twitter Andritany juga aktif. Total sudah ada sekitar 3 ribu tweet yang pernah ia cuitkan.

4 dari 8 halaman

5. Evan Dimas Darmono

Pemain Barito Putra, Evan Dimas Darmono, aktif di media sosial terutama Instagram. Seperti halnya Hansamu Yama, nama Evan Dimas muncul saat memperkuat Timnas Indoensia U-19.

Di akun Instagramnya, total sudah ada 311 unggahan dan 790 ribu pengikut. Evan juga kerap menggunakan Instagramnya itu untuk endorse iklan.

5 dari 8 halaman

4. Rezaldi Hehanusa

Bek kiri Persija Jakarta, Rizaldi Hehanusa, bisa dibilang aktif di Instagram. Rezaldi sudah memposting 394 unggahan.

Hingga saat ini, pemain bernomor punggung 28 itu sudah memiliki 822 ribu pengikut.

6 dari 8 halaman

3. Andik Vermansyah

Mantan pemain Selangor FC, Andik Vermansyah, mempunyai 855 ribu pengikut. Nama Andik memang cukup terkenal di kalangan pendukung Persebaya Surabaya mapun pencinta sepak bola lainnya.

Total unggahan di akun Instagramnya sebanyak 213. Andik kali pertama memposting foto pada 29 Juli 2014. 

7 dari 8 halaman

2. Irfan Haarys Bachdim

Irfan Bachdim berada di posisi kedua pemain Indonesia dengan follower terbanyak di Instagram. Mantan pemain Persema Malang itu mempunyai 941 ribu pengikut.

Total unggahan yang ada dalam aku Instagramnya sebanyak 736 postingan. Wajar jika Bachdim memiliki banyak follower.

Nama Bachdim mulai dikenal saat membintangi film 'Tendangan dari Langit' bersama Matias Ibo dan Timo Scheunemann.

8 dari 8 halaman

1. Stefano Lilipaly

Pemain bernama lengkap Stefano Yantje Lilipaly itu menjadi pemain Timnas Indonesia dengan pengikut terbanyak. Saat ini, akun Instagram Lilipaly sudah diikuti sekita satu juta orang.

Pemain kelahiran Amsterdam itu sudah memposting 381 unggahan. Hingga kini, baru dua klub Indonesia yang diperkuat Lilipaly, yakni Persija Jakarta dan Bali United.

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho / Editor Yus Mei Sawitri, Published 17/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Kalah karena Kesalahan Sendiri
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Menyerah dari Malaysia 0-2 di Bukit Jalil