Sukses

5 Pesepak Bola yang Punya Masalah Bertubuh Gemuk

Jakarta Legenda Manchester United, Gary Neville, mengkritik striker Inter Milan, Romelu Lukaku, terkait berat badannya. Neville menyebut pesepak bola asal Belgia tersebut tak profesional dan kegemukan. 

Kecaman itu dilontarkan Neville dalam kolom komentar cuitan Twitter salah seorang jurnalis Inggris, Andy Mitten, Kamis (8/8/2019).

"Andy, dia mengakui kelebihan berat badan! Dia lebih dari 100 kg! Dia pemain Manchester United! Dia akan mencetak gol dan bermain dengan baik di Inter Milan tetapi sikap tidak profesionalisme itu menular," tulis Gary Naville.

Setelah meninggalkan MU dan pindah ke Inter Milan, Romelu Lukaku dikabarkan melakukan diet untuk menurunkan berat badannya.   

Secara umum, pesepak bola memiliki bentuk tubuh yang ideal. Tak jarang, para pemain melakukan diet yang ketat.

Namun, ada beberapa pesepak bola memiliki masalah kelebihan berat badan. Adebayo Akinfenwa contohnya. Pemain berpaspor Inggris itu memiliki bobot 102 kilogram.

Ia bermain bersama Wycombe di League One EFL. Akinfenwa pernah membela Swansea City pada 1005-2007. Pemain dengan posisi striker ini berhasil mengoleksi 15 gol dari 65 pertandingan bersama The Swans.

Selain Akinfenwa, berikut ini lima pesepak bola yang mememiliki masalah kelebihan berat badan, yang dirangkum dari berbagai sumber. 

2 dari 6 halaman

1. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain sempat terlihat gemuk saat pindah dari Napoli ke Juventus pada 2016. Si Nyonya Tua membeli sang pemain dengan harga 90 juta euro (Rp 1,31 triliun).

Higuain terlihat gemuk ketika menggunakan jersey putih Juventus. Ia pun berusaha keras mengurangi berat badan agar terlihat ideal.

Gara-gara berat badannya, Higuain sempat panen kritikan, salah satunya dari pemerhati sepak bola, termasuk legenda Kroasia, Robert Prosinecki. Dia mengeluarkan kritik yang cukup pedas untuk striker asal Argentina tersebut terkait berat badannya.

 

3 dari 6 halaman

2. Eden Hazard

Eden Hazard terlihat lebih gemuk saat bergabung bersama Real Madrid. Para fan Real Madrid ramai menyoroti postur Eden Hazard yang dianggap kelebihan berat badan. 

Selain di bagian wajah, perut Eden Hazard juga dinilai tak ideal. Dia dinilai tidak berada dalam kondisi sempurna.

"Benarkah kami membayar 100 juta euro untuk Hazard yang gemuk," tulis satu di antara fan Real Madrid di Twitter.

 

4 dari 6 halaman

3. Wes Morgan

Wes Morgan juga menghadapi masalah kelebihan berat badan. Bek Leicester City tersebut memiliki bobot 98 kilogram.

Namun, dengan tubuh yang terlihat gemuk tersebut dia tetap tampil meyakinkan dan sampai sekarang dipercaya menjadi kapten Leicester City.

5 dari 6 halaman

4. Adriano

Adriano sempat menjadi striker mematikan saat berseragam Inter Milan. Penyerang asal Brasil tersebut mempunyai tendangan kaki kiri yang keras. 

Namun, kematian sang ayah membuat Adriano kehilangan semangat bermain bola. Dia kemudian sering mabuk-mabukan dan suka berpesta. 

Karier Adriano pun menurun drastis. Bahkan ia sempat bermain dengan berat badan 93 kg, padahal ia berposisi sebagai striker.

 

6 dari 6 halaman

5. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku memiliki bobot 104 kg saat bergabung dengan Inter Milan. Ia pun mendapatkan program diet ketat dari klub.

Fans sempat menjadikan berat badan Lukaku sebagai olok-olokan di media sesial. Namun, sang pemain tidak peduli dengan olok-olok yang menyebutnya sebagai pria gendut.

 

Disadur dari Bola.com(Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, Published 16-10-2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hazard Melempem di Real Madrid, Wenger: Dia Kegendutan
Artikel Selanjutnya
Manchester United Melempem, 3 Pemain Terbuang Justru Cemerlang di Klub Baru