Sukses

Dapat Tumpangan Pulang, Atlet Rugbi Wanita South Wales Malah Menghilang

Liputan6.com, Merthyr Tydfil Keberadaan atlet rugbi wanita, Brooke Morris, masih misterius. Pemain yang tergbung di klub Nelson RFC tersebut belum juga kembali ke rumahnya.

Seperti dilansir BBC, Proses pencarian terus dilakukan oleh polisi. Belakangan, warga hingga tim penyelamat juga ikut mencari wanita berusia 22 tahun tersebut. Penyisiran yang dilakukan di sejumlah tempat, termasuk gunung dan sungai juga belum membuahkan hasil.

Morris berasal dari kawasan Trelewis, Merthyr Tydfil, South Wales. Sabtu lalu, dia mendapat tumpangan untuk pulang dari pusat kota. Namun menurut kepolisian South Wales, Morris tidak pernah sampai di rumah dan keberadaannya belum diketahui hingga saat ini.

Morris terakhir kali terlihat pada pukul 02.30 waktu setempat. Saat itu, Morris tengah mengenakan atasan lengan panjang yang dipadu dengan celana jins. Polisi maupun pihak keluarga kini semakin khawatir dengan kondisi wanita berpostur 160 cm tersebut.

Proses pencarian telah melibatkan banyak pihak. Polisi mendapat bantuan dari sekitar seratus relawan yang berasal dari berbagai kalangan. Klub rugbi, Treharris Phoenix, juga ikut menggalang bantuan relawan lewat pengumuman di akun Facebook-nya. 

"Kami akan melakukan pencarian di beberapa titik. Anda harus fit secara fisik, punya pengetahuan lokal tentang lokasi tersebut dan punya pakaian yang sesuai," tulis Phoenix.

"Bila Anda memenuhi kriteria di atas, silahkan bergabung di klub pukul 10.30. Kami butuh sekitar 40 sampai 50 relawan dan perlengakapannya. Klub akan terbuka sebagai pusat kontrol dan komunikasi sampai pengumuman selanjutnya," Phoenix menambahkan. 

 

2 dari 2 halaman

Aksi Fenomenal

Dukungan yang diberikan warga menuai pujian dari anggota dewan, Sherelle Jago. Bahkan menurutnya gerakan tersebut sangat fenomenal.  "Semua saling membantu dan melakukan apa yang mereka bisa untuk membawa pulang Brooke dengan selamat," katanya. 

Rekan-rekan setim Morris juga menyerukan hal yang sama. Lewat akun Twitter-nya, Rhiannon L Man berharap warga bisa memberi kabar bila melihat keberadaannya. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading