Sukses

AC Milan Pertimbangkan Jual Piatek, MU Siap Menampung

Liputan6.com, Milan - AC Milan mulai mempertimbangkan menjual Krzysztof Piatek pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Manchester United (MU) salah satu peminat striker Timnas Polandia itu.

Manchester Evening News melaporkan, Piatek adalah striker terbaru yang dikaitkan dengan MU setelah bomber Juventus, Mario Mandzukic. MU memang tengah butuh striker anyar.

Sementara AC Milan mulai meragukan ketajaman Piatek, setelah Januari lalu didatangkan dari Genoa dengan nilai transfer mencapai 35 juta euro. Jumlah golnya merosot bila dibandingkan dengan saat membela Genoa.

Musim lalu, Piatek bermain luar biasa dengan mencetak 19 gol dari 21 pertandingan untuk Genoa, sebelum AC Milan membawanya ke San Siro. Bersama I Rossoneri, ketajaman Piatek merosot dengan 13 gol dalam 28 laga.

Kondisi tersebut membuat AC Milan mulai berpikir melepas Piatek. Apalagi, dana dari penjualan Piatek bisa menambah kas AC Milan yang masih perlu diseimbangkan.

MU sendiri memang tengah mencari penyerang baru setelah mereka melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, tanpa mendapatkan pengganti. Lini depan Setan Merah pun bermasalah karena minimnya gol.

2 dari 3 halaman

Butuh Striker

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa menjaringkan sembilan gol dalam delapan pertandingan di Liga Inggris. Fakta itu membuat MU sekarang terjerembab di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris.

Jika MU serius mendatangkan Piatek, maka setidaknya mereka harus siap membayar 35 juta euro, harga ketika AC Milan memboyongnya dari Genoa Januari lalu. Nilai Piatek tak melonjak karena faktor performanya.

 

3 dari 3 halaman

Cari Pengganti

Harga yang relatif terjangkau juga menjadi alasan MU berminat kepada Piatek. Namun, AC Milan konon akan mencari pengganti lebih dulu sebelum melepas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
AC Milan Siap Jual 3 Pemain untuk Bisa Dapatkan Ibrahimovic
Artikel Selanjutnya
Zlatan Ibrahimovic Mengumumkan Perpisahan Lucu dengan LA Galaxy